Mobil Komplotan Pencuri Emas 6 Kg di Tangerang Pakai Pelat Nomor Palsu

Toko emas dirampok di Tangerang.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – Kepolisian mengungkapkan, dalam melakukan aksinya, komplotan perampok bersenjata di Toko Emas Permata, Balaraja, Tangerang, ternyata menggunakan beberapa data palsu. Kapolres Kota Tangerang, Kombes Pol Sabilul Alif mengatakan, data palsu tersebut terdapat pada nomor polisi atau plat nomor kendaraan roda empat yang digunakan para pelaku.

Aiman Senang Kasus Soal Aparat Tak Netral Disetop, HP Diambil ke Polda Metro

"Menurut keterangan di lapangan, ketiga perampok tersebut beraksi menggunakan mobil Toyota Avanza dengan nomor polisi T 1712 dan saat kita periksa ternyata itu nomor polisi palsu," katanya, Rabu, 19 Juni 2019.

Hingga kini, pihak Kepolisian masih terus melakukan pengejaran pada ketiga pelaku berdasarkan identitas yang sudah dikantongi. Tak hanya itu, pihak Kepolisian juga masih terus menelusuri terkait dengan senjata yang digunakan para pelaku.

400 Personel Kepolisian Disiagakan Jaga Keamanan Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK Besok

"Kalau senjata masih kita telusuri itu asli atau palsu. Namun, fokus kita terkait dengan para pelaku lebih dulu," ujarnya.

Ia juga mengimbau, kepada setiap toko emas di wilayah hukum Polresta Tangerang agar memasang pengaman seperti, teralis besi ataupun tombol panik. Yang nantinya, langsung terhubung ke setiap Polsek terdekat.

130 Polisi Disiagakan di Dalam Gedung MK Selama Sidang Sengketa Pemilu

"Kami imbau agar para pemilik toko bisa meningkatkan keamanannya, karena untuk toko permata ini kita lihat belum memasang pengaman baik itu teralis besi atau tombol panik. Mereka hanya memasang kamera pengawas saja," ungkapnya.

Anggota Polisi bagikan Takjil

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah

Menurut keterangan yang didapat dari akun Instagram, bahwa tak ada satupun pengendara yang melintas ke arahnya untuk mengambil takjil yang sudah disiapkan anggota polisi.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024