Aksi PA 212, Polisi Rekayasa Lalu Lintas Depan MK

Ilustrasi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA –  Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiagakan ribuan personelnya di sekitar kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini, Rabu 26 Juni 2019.

AROPI: Dibanding Musim Pemilu 2019, Tingkat Kepercayaan Terhadap Lembaga Survei Naik 7,6%

Hal tersebut dilakukan polisi terkait rencana Persaudaraan Alumni 212 menggelar aksi massa bertajuk Halal Bihalal Akbar.

"Pengamanan lalin (lalu lintas) disiapkan sekitar 1290 personel lantas," kata Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi M. Nasir saat dikonfirmasi wartawan, Rabu 26 Juni 2019.

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Ribuan personel itu disiagakan untuk mengatur arus lalu lintas di kawasan sekitar Gedung MK agar tidak terjadi kemacetan signifikan hingga mengganggu pengendara beraktivitas. Pasalnya, ada penutupan di Jalan Medan Merdeka Barat dari depan kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat yang melintasi kawasan depan Gedung MK hingga ke depan Istana Negara.

"Untuk sementara yang sudah dilakukan penutupan dengan MCB dan security barier di Jalan Medan Merdeka Barat arah utara, di depan Museum Gajah," kata dia. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Nasir  menambahkan, saat ini pihaknya juga menyiapkan rencana rekayasa lalin di sana yang sifatnya situasional dengan melihat kondisi di lapangan. Nasir menyebut, hanya Jalan Medan Merdeka Barat  saja yang ditutup sehingga rekayasa lalin yang disiapkan hanya di sana saja untuk sementara. 

"Jadi kendaraan yang arah ke utara dari Patung Kuda bisa melewati Budi Kemuliaan belok ke Abdul Muis, atau melalui Medan Merdeka Selatan ke arah Gambir," katanya lagi. 

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian.

Pemilu 2024 Lebih Teduh Dibanding 2019

Pelaksanaan Pemilu 2024, yang rekapitulasi suara tuntas dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum, KPU pada Rabu malam, 20 Maret 2024, dinilai sangat kondusif. Dibanding 2019.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024