Terungkap, Ini Penyebab Meledaknya Gas Air Mata di Dekat Gedung MK

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengungkapkan, penyebab meledaknya gas air mata yang disimpan dalam tas milik anggota pengamanan aksi di Mahkamah Konstitusi, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis 27 Juni 2019 kemarin. 

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Hal itu ternyata karena suhu panas menyulut gas air mata meledak. Panas didapat karena tas diletakkan anggota tersebut di atas aspal saat kejadian. Panasnya aspal itulah diduga pemicu meledaknya gas air mata. Alhasil, ledakan pun tak terelakkan. 

"(Diduga meledak) karena panas aspal," ucap Argo saat dikonfirmasi wartawan, Jumat 28 Juni 2019.

Tol Bocimi Dibuka Fungsional One Way untuk Arus Balik Lebaran, Simak Jadwalnya

Beruntung tak ada yang luka akibat kejadian itu. Argo menyebut hanya satu tabug gas air mata dalam tas yang meledak karena suhu panas. "Tasnya (saat kejadian) diletakkan di atas aspal yang panas," katanya. 

Sebelumnya diberitakan, sebuah ledakan terjadi di jalan dekat gedung Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis sore, 27 Juni 2019, bertepatan dengan adanya aksi di kawasan Mahkamah Konstitusi.
 

Polisi Berlakukan One Way Urai Kepadatan Arus Balik di Jalur Gentong Tasikmalaya
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Sutanto mencoblos di Pilkada DKI

6 Jenderal Polisi Bintang 4 yang Berasal dari Jawa Tengah, Siapa Saja?

Beberapa Jenderal Polisi berpangkat bintang 4 memiliki latar belakang dari Jawa Tengah. Salah satunya telah meraih gelar Adhi Makayasa dan menjadi mantan Kapolri.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024