15 Rumah di Jelambar Hangus Terbakar, Penyebab Masih Misteri

15 rumah di Jalan Jelambar Timur, Grogol Petamburan hangus terbakar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Sebanyak 15 rumah di pemukiman padat penduduk di Jalan Jelambar Timur, Grogol Petamburan, Jakarta Barat dilaporkan hangus dilalap api, Jumat 28 Juni 2019. Kebakaran terjadi sekitar pagi tadi pukul 06.00 WIB

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Kepala Seksi Operasional Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Jakarta Barat, Rompis Romlih menyebut untuk pemadaman api dikerahkan 24 unit mobil damkar. Api pun berhasil dipadamkan selama dua jam lebih atau sekitar pukul 08.35 WIB.

"15 Unit rumah yang terbakar berdiri di atas tanah seluas 450 m2. Sebanyak 40 orang yang terdiri dari 21 KK tinggal di sana," kata dia dalam keterangan tertulisnya, Jumat 28 Juni 2019.

Rumah Kebakaran di Simalungun, Dua Balita Tewas

Dampaknya, kerugian ditaksir mencapai Rp750 juta. Namun, ia memastikan tak ada korban jiwa dalam kejadian nahas itu karena warga cepat menyelamatkan diri.

Hingga kini belum diketahui penyebab si jago merah mengamuk di sana. Untuk sementara, berdasar keterangan saksi di lokasi penyebab kebakaran masih simpang siur.

Polisi Amankan Bocah Pemicu Kebakaran Bekasi, Lebaran Muhammadiyah Diprediksi Sama dengan Pemerintah

Ada yang bilang karena kebocoran regulator gas saat seorang warga sedang memasak. Selain itu, ada keterangan yang menyebut karena korsleting listrik.

Untuk memastikan penyebab pasti kebakaran, Rompis menyebut hal itu perlu menunggu hasil pemeriksaan pihak kepolisian yang dilakukan oleh Pusat Laboratorium Forensik.

"Informasi dari masyarakat katanya ada yang sedang masak, berasal dari kompor. Ada juga yang bilang karena arus pendek," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya