Polisi Bilang Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Sedang Depresi

Wanita yang membawa anjing ke dalam masjid di Bogor, dan peristiwa itu menjadi viral di media sosial.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Polisi meragukan pengakuan wanita bernama Suzethe Margaret yang membawa anjing masuk ke sebuah masjid di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mencari suaminya.

Polisi Israel Serang Sejumlah Orang yang Ingin Salat Id di Masjid Al-Aqsa

Berdasarkan informasi awal dan keterangan beberapa orang di Masjid Al Munawaroh itu, Suzethe dengan membawa anjingnya masuk dan mengomel-ngomel di masjid itu untuk mencari sang suami. Dia menyebut suaminya memeluk agama Islam lalu menikah dengan wanita lain di masjid itu.

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat Kombes Pol Trunoyudo Wisnu, Suzethe memang mencari suaminya, tetapi dia sedari awal tahu bahwa suaminya tidak ada di masjid itu. "Emang nyari [suaminya] tapi enggak ada suami. Dia depresi,” katanya di Bandung, Senin, 1 Juli 2019.

Baku Tembak Terjadi di Philadelphia AS, Polisi Tahan 5 Orang

Suzethe, sesuai keterangan Kepala Polres Bogor, sedang diperiksa kejiwaannya di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta. Psikolog masih memeriksanya sehingga belum diumumkan hasilnya.

Suami Tak Menikah Lagi

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

Kepolisian Resor Bogor memeriksa sedikitnya empat orang sebagai saksi untuk mendalami aksi Suzethe Margaret membawa anjing masuk ke dalam masjid di kawasan Sentul, Bababakan Madang, Kabupaten Bogor. Satu di antara mereka ialah suami Suzethe Margaret, meski polisi belum mengungkap identitasnya.

Berdasarkan informasi awal dan keterangan beberapa orang di Masjid Al Munawaroh, Suzethe dengan membawa anjingnya masuk dan mengomel-ngomel di masjid itu untuk mencari suaminya. Dia menyebut suaminya memeluk agama Islam lalu menikah dengan wanita lain di masjid itu.

Tetapi, menurut Kepala Polres Bogor AKBP Andi Moch Dicky, si suami mengaku tak menikah dengan perempuan lain. Si suami bahkan mendampingi istrinya dalam pemeriksan di kantor polisi. "Kalau suaminya saat itu tidak ada di TKP. Tidak menikah, dan saat ini suaminya mendampinginya. Sudah diperiksa juga," katanya.

Polisi belum membuat kesimpulan apa pun dalam kasus itu, terutama karena Suzethe memberikan keterangan berbeda-beda alias tidak konsisten ketika diperiksa. Di sisi lain, sang suami menyebut Suzethe sedikit gangguan jiwa yang didukung dengan surat keterangan rekam medis dari dua rumah sakit.

"Jadi, ini simpang-siur. Kalau dari keterangan saksi Masjid, dia jelas cari suaminya," kata Dicky. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya