81 CCTV Tilang Elektronik Dipasang September-Oktober, Ini Lokasinya

Sejumlah anggota Satlantas Polres Metro Jakarta Pusat saat melakukan sosialisasi tilang elektronik kepada masyarakat pengguna kendaraan bermotor di persimpangan Bundaran Patung Kuda, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Direktur Lalu Lintas Polds Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusuf membeberkan, progres pemasangan 81 Closed Circuit Television untuk digunakan dalam perluasan program Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Jakarta.

Polisi Ungkap Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Diduga Menistakan Agama

Rencananya 81 kamera itu akan dipasang pada September atau Oktober tahun ini. Sebanyak 10 kamera baru yang memiliki spesifikasi canggih juga telah dipasang pada 1 Juli 2019 lalu.

"81 kamera rencana akan dipasang antara bulan 9 atau 10 nanti," kata Yusuf saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu, 6 Juli 2019.

TikToker Galih Loss Resmi Ditahan, Terancam Hukuman Penjara 6 Tahun

Dia merinci titik-titik kamera tersebut. Pertama di kawasan Kota Tua-Gajah Mada, Simpang Harmoni-Medan Merdeka Barat sampai ke arah Blok M.

Kemudian kawasan Grogol- Bandara Halim Perdana Kusuma, Cawang, Jalan Rasuna Said Kuningan-Mampang, Cawang melalui Jalan DI Pandjaitan sampai Cempaka Putih. "Itu nanti rencana pemasangannya," ujar Yusuf. 

Polisi Tetapkan TikToker Galih Loss Jadi Tersangka Kasus Dugaan Penodaan Agama

Namun, semua itu masih menunggu kepastian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Nantinya, kamera yang dipasang akan disamakan dengan kamera yang ada sekarang atau mungkin lebih canggih lagi. "Makanya tanya aja ke Pemprov. Kapan mau diturunkan itu," katanya.

ETLE sudah diterapkan sejak 1 November 2018 lalu. Namun, kamera pada penerapan ETLE sebelumnya hanya dilengkapi fitur pelanggaran rambu, marka jalan, dan traffic light. [mus]
 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

Wanita 'Open BO' berinisial R (34) yang ditemukan tewas di Pulau Pari Kepulauan Seribu ternyata bukan dibunuh di sana.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024