Anies: Kebahagiaan Warga DKI Parameter Keberhasilan Pejabat

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • Pemprov DKI

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menegaskan, kebahagiaan warga Jakarta merupakan parameter yang harus dipakai dalam menentukan keberhasilan kinerja para pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Hari ini, Anies melantik sebanyak 15 pejabat eselon II atau pimpinan tinggi pratama Pemerintah Provinsi DKI, serta Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) DKI Jakarta.

Menurut Anies, 15 pejabat baru DKI dan Kepala BPKP DKI yang telah dilantik, harus bekerja dengan mengacu ke parameter itu.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Pastikan bahwa fokus kita semua adalah kita bekerja untuk rakyat Jakarta, untuk warga Jakarta. Karena kebahagiaan mereka itu menjadi kunci," ujar Anies di Balai Agung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 8 Juli 2019.

Anies menyampaikan, kelimabelas pejabat DKI tersebut harus senantiasa mengingat bahwa ada begitu banyak rencana, juga program kerja Pemprov DKI. Anies meminta para pejabat baru bersama-sama mewujudkan visi dan misinya dalam memimpin Jakarta. "Saudara bekerja di Ibu Kota yang memiliki begitu banyak program rencana yang harus dilaksanakan," ujar Anies.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Selain itu, Anies mengingatkan, penempatan para pejabat di posisi barunya, merupakan urusan profesional. Anies menegaskan, para pejabat dipilih karena memang dinilai memiliki kapabilitas, bukan pertimbangan pribadi semata.

"Ini bagian dari perjalanan karier, meneruskan apa yang saudara-saudara kerjakan. Yang tidak kalah penting, ini bukan urusan pribadi, bukan urusan personal. Ini urusan melaksanakan amanat rakyat Jakarta," ujar Anies.

Adapun kelimabelas pejabat DKI yang dilantik adalah Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPAD) DKI Pujiono, Kepala Badan Pengembangan SDM DKI Maria Qibtya, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Taufan Bakri, Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Juaini, juga Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Andono Warih.

Selanjutnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo, Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang, dan Pertanahan DKI Heru Hermawanto, Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Setda DKI Afan Adriansyah Idris, Kepala Biro Ekonomi Setda DKI Mochamad Abas, juga Kepala Biro Administrasi Setda DKI Lutfi Arifin.

Lima pejabat DKI lainnya yang juga dilantik adalah Dirut RSUD Pasar Rebo Isnindyarti, Dirut RSUD Cengkareng Bambang Suheri, Wakil Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Yuandi Bayak Miko, Wakil Kepala Dinas Pendidikan DKI Syaefuloh Hidayat, serta Sekretaris Kota Jakarta Selatan Munjirin. Sementara Kepala BPKP DKI yang dilantik adalah Samono. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya