Rapimgab Pemilihan Wagub DKI Kembali Ditunda

Ketua Paguyuban DPD Partai Hanura se-Indonesia, Ongen Sangaji.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab) DPRD DKI Jakarta yang akan membahas tata tertib pemilihan wakil gubernur DKI Jakarta kembali ditunda untuk ketiga kalinya, Selasa, 16 Juli 2019. Kali ini rapat ditunda karena anggota rapat hanya sedikit yang hadir.

Apresiasi Riza Patria, Sufmi Dasco: Salah Satu Kader Terbaik Gerindra

Hanya ada lima fraksi yang hadir yakni Fraksi PDI-P, Gerindra, PKS, Nasdem dan Hanura, Sedangkan pimpinan Fraksi Demokrat, PAN, PPP, Golkar dan PKB tidak hadir.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ongen Sangaji mengatakan, sedikitnya peserta rapat yang hadir kali ini karena jadwal dibuat secara dadakan sehingga para pimpinan fraksi banyak yang sedang melakukan kegiatan lain.

Ricuh Pengosongan Rumah Wanda Hamidah, Ini Kata Wagub Riza

"Tertundanya acara rapimgab kali ini sekali lagi karena Sekwan kurang cakap dalam mengatur jadwal sehingga hari ini sepertinya tidak dapat dilaksanakan," kata Ongen, Selasa, 16 Juli 2019.

Menurut Ongen, informasi terkait rapimgab ini baru dikabarkan oleh Sekretaris Dewan, hari ini sekitar pukul 10.00 atau 11.00 WIB. Setelah itu, Sekretaris Dewan berkomunikasi dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi untuk mengurus administrasi seperti surat pemberitahuan rapimgab.

Respons Pernyataan PSSI Soal JIS, Wagub DKI: Kita Akan Sempurnakan

Agar ke depannya Rapimgab dapat terlaksana, Ongen meminta Sekwan membuat agendanya tidak secara mendadak. Dengan demikian,  pimpinan dewan, fraksi, dan komisi dapat mempersiapkan untuk menghadiri rapimgab.

"Harusnya beliau ketika kita kemarin gagal harusnya segera komunikasi, bukan komunikasinya hari ini jam 10 jam 11. Kan semua orang masih kegiatan-kegiatan yang lain kan," ujarnya.

Ongen menegaskan, tugasnya sebagai ketua pansus sudah selesai karena draf mengenai tata tertib sudah disusun. Selanjutnya, hanya tinggal menunggu rapimgab serta paripurna.

"Sebenarnya cuma 1 hari pekerjaan ini tapi karena Sekwan tidak mengatur jadwal secara baik kemudian berdampak kepada kita. Dan sekali lagi tugas saya sudah selesai sebagai ketua pansus dan berharap rapim selesai dan juga saya paripurna." [mus] 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya