Lawatan ke AS, Anies Buka Pintu Investor Asing Datang ke Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, 8 Juli 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lawatannya ke Amerika Serikat selama beberapa hari lalu bukan hanya untuk studi banding. Dia juga membicarakan soal investasi di Jakarta.

Tim Hukum Anies-Cak Imin Optimis Gugatan Soal Hasil Pilpres 2024 di MK Bisa Dikabulkan

Menurut dia, dengan lawatannya ke AS maka diharapkan bisa menarik investor dari mancanegara untuk membuka bisnis di Indonesia khususnya Jakarta. Demikian ungkap Gubernur setelah tiba dari Negeri Paman Sam itu.

"Kita semua justru ke sana hadir dan insya Allah kami memiliki jaringan yang cukup luas untuk ditarik ke Jakarta. Jadi pergi itu bukan untuk nonton studi banding, bukan. Justru ke sana memberikan ceramah, memberikan paparan, meyakinkan masyarakat dunia bahwa Jakarta siap," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Jumat, 19 Juli 2019.

Surya Paloh Restui Anies Baswedan Maju di Pilkada DKI 2024, Begini Respons PKB

Dia yakin, kunjungannya ke Amerika akan memberikan dampak yang besar untuk masa depan Jakarta. Karena dalam berbagai acara pertemuan, Anies selalu memberikan pembahasan jika Jakarta siap memberikan fasilitas perdagangan.

Dengan begitu, diharapkan dapat membuka lapangan kerja yang banyak untuk masyarakat di Jakarta.

KPU: Tambahan Alat Bukti dari Kubu Anies dan Ganjar Tidak Sesuai Fakta

"Melakukan pembahasan terkait dengan bagaimana Jakarta bisa memfasilitasi lebih banyak kegiatan perdagangan, kegiatan investasi yang bisa menyerap tenaga kerja di Jakarta dan pembicaraan berlangsung produktif," ujar Anies

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menambahkan, dalam kunjungannya ke AS, ia juga membahas soal kerjasama dalam bidang pangan dan kesehatan bersama negara-negara lain.

Dalam forum US-Indonesia Society di Washington DC, Anies bertemu dengan para pejabat tinggi daerah di Amerika dan beberapa pengusaha asing.

"Kita juga bahas masalah pangan, dan kualitas kesehatan dari bahasa pasokan pangan yang ada. Di situ saya paparkan tentang apa-apa saja yang Jakarta kerjakan, dan perhatian dari masyarakat di Washington pada Jakarta dan Indonesia amat besar," ujarnya.

Selanjutnya, soal rencana DKI menjadi tuan rumah ajang mobil balap Formula E, Anies mengatakan kembali pihaknya sudah melakukan komunikasi sejak tiga bulan yang lalu.

"Saya secara khusus ke sana kaitannya dengan rencana untuk mengadakan kegiatan balap mobil Formula E," ungkap dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya