DKI Sabet Juara Tilawah Alquran-Hadis, Anies: Alhamdulillah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gubernur Anies Rasyid Baswedan mengapresiasi keberhasilan DKI Jakarta menjadi juara umum dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-25 yang diselenggarakan di Pontianak, Kalimantan Barat. Menurut Anies, para kafilah yang dikirimkan Jakarta telah berhasil mempertahankan prestasi yang juga beberapa kali diraih Jakarta.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

"Jadi, alhamdulillah, Jakarta kembali menjadi juara umum dalam kegiatan STQH nasional," ujar Anies di Balai Agung Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 22 Juli 2019.

Anies menyampaikan, para kafilah mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI. Mereka dinilai membanggakan pemerintah, juga warga Ibu Kota.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Mereka-mereka yang berhasil mendapatkan juara, mendapatkan tali asih dari Pemprov DKI Jakarta," ujar eks Mendikbud itu.

Anies juga menyampaikan, para kafilah harus mampu mempertahankan prestasi yang telah beberapa kali diraih. Para kafilah dari provinsi lain saat ini dinilai sedang bersiap-siap juga supaya Jakarta tidak selalu menjadi juara dalam STQH.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Alhamdulillah, ini sebuah prestasi yang harus kita pertahankan," ujar Anies.

Kemudian, ia menekankan bonus yang diberikan masing-masing juara berbeda. Misalnya, untuk juara I diberikan bonus sebesar Rp100 juta. Lalu, peringkat II Rp75 juta, peringkat III Rp50 Juta. Kemudian, Harapan I Rp25 juta serta Harapan II Rp20 juta, dan Harapan III Rp15 juta. (ase)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024