Hari Anak Nasional, Anies: Sentuh dengan Cinta agar Tebar Kedamaian

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memberi pesan supaya setiap masyarakat senantiasa memperlakukan anak dengan rasa kasih sayang. Menurut mantan menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini, hal itu harus dilakukan untuk membahagiakan mereka, terutama saat peringatan Hari Anak Nasional, hari ini.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Datangi dengan kasih sayang, biar cahaya kebahagiaan itu memancar dari anak," ujar Anies, dikutip dari akun Instagram-nya, @aniesbaswedan, Selasa, 23 Juli 2019.

Anies menyampaikan, para anak juga harus senantiasa diajari dengan cinta dan kasih untuk sesama. Hal itu akan membuat mereka senantiasa memiliki sikap menumbuhkan kedamaian. "Sentuh dengan cinta, biar ia bergerak menebar kedamaian," ujar Anies.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Meski demikian, Anies juga meminta para anak tetap diberi tantangan. Hal itu merupakan modal supaya generasi penerus bangsa itu tumbuh dengan kuat. "Berikan tantangan yang setakar, biar ia tumbuh tangguh melampaui semua cita-citanya," tutur Anies.

Hari Anak Nasional atau HAN di Indonesia digelar tanggal 23 Juli setiap tahun. Hari Anak Nasional ditetapkan lewat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 tanggal 19 Juli 1984. 

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

Puncak peringatan Hari Anak Nasional 2019, bakal diadakan di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, hari ini. Acara ini bakal dihadiri 6.500 orang dari seluruh Indonesia. Rencananya, acara akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024