DKI Raih Prestasi Pengendalian Inflasi Terbaik, Anies: Alhamdulillah

Gubernur DKI Anies Baswedan menerima penghargaan
Sumber :
  • Istimewa/Adin Rachmani

VIVA – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali meraih penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Award 2019. Penghargaan ini untuk kategori provinsi terbaik pengendalian inflasi di wilayah Jawa dan Bali.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Penghargaan ini diraih atas keberhasilan Pemprov DKI dalam menjaga laju inflasi Ibu Kota pada tahun 2018.

"Alhamdulillah, kami di DKI menyampaikan terima kasih dan apresiasi bahwa DKI mendapatkan penghargaan sebagai TPID terbaik. Ini sebuah kerja kolektif semua terlibat dan Pemprov DKI, BI, kemudian juga dengan BUMD kita yang bekerja hand in hand," ujar Anies, dalam keterangannya, Kamis, 25 Juli 2019.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

Anies menilai, kunci keberhasilan Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga laju inflasi terletak pada perencanaan yang matang dalam mengendalikan harga.

Peran komunikasi yang baik dalam proses pendistribusian juga dibutuhkan agar pasokan kebutuhan terpenuhi.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Kata kuncinya perencanaan yang matang dalam pengendalian harga. Antisipasi atas kebutuhan sekaligus memastikan pasokan kebutuhan itu terpenuhi dengan baik, serta distribusi baik dan komunikasinya baik antar jajaran," jelasnya.

Keterbukaan Pemprov DKI Jakarta dalam menjalin kerja sama dengan daerah-daerah lain. Hal itu membuat harga-harga kebutuhan pokok di Ibu Kota stabil dan kebutuhan warga terpenuhi secara merata.

"Misalnya kita secara khusus memiliki kerja sama dengan daerah untuk pasokan komoditas tertentu contohnya telur dari Blitar. Dengan adanya kerja sama seperti itu, maka ini bisa memastikan adanya supply yang tidak terganggu," kata Anies. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya