Pria Terjun Bebas dari Atas Tower Indosat di Condet

Ilustrasi bunuh diri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA - Seorang pria bernama Fahrizal (43) nekat terjun bebas dari atas tower di kawasan Condet, Jakarta Timur, Jumat, 26 Juli sekira pukul 11.35 WIB. Diduga, ia mengalami gangguan jiwa.

Mandor Bangunan Diduga Bunuh Diri di Depok, Isi Surat Wasiat Bikin Pilu

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan tower yang dipanjat korban merupakan tower Indosat di Jalan Raya Condet, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Sekitar jam 11.30 WIB, korban dan keponakannya melintas TKP dan korban langsung memanjat pagar untuk masuk ke area tower," kata Argo kepada wartawan, Jumat, 26 Juli 2019.

Pria di Tangsel Loncat dari JPO Bermaksud Bunuh Diri dan Jatuh di Atap Bus dan Selamat

Saat itu, keponakan korban bernama Saras dan seorang saksi bernama Betty telah mencegah agar korban tak masuk area tower itu. Ketiga saksi itu disebut Argo malah dimarahi oleh korban dan korban tetap masuk ke area tower itu. Namun korban malah memarahi keduanya dan langsung naik hingga ke ujung tower.

"Menurut keterangan saksi Betty saat itu korban langsung menaiki tower hingga hampir ujung tower, dengan tinggi sekitar kurang lebih 50 meter," ujarnya.

Tak Dibelikan Ponsel, Pemuda Ini Nekat Panjat Tower PDAM Coba Bunuh Diri

Setelah sampai di atas tower, korban langsung terjun bebas hingga akhirnya meregang nyawa di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kapolsek Kramatjati, Komisiaris Polisi Nurdin AR, membenarkan jika korban mengalami gangguan jiwa. Saat itu, para saksi telah menyuruh korban untuk turun, namun ia tetap bersikukuh.

"Korban memang terganggu kejiwaanya ya menurut keterangan saksi-saksi," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan pihaknya telah memeriksa beberapa orang saksi termasuk memeriksa keponakan dari korban yang saat itu sedang bersama korban.

"(Keponakan korban) nanti akan kita ambil keteranganya karena kan lagi berduka dia. Tadi hanya kita tanya sedikit aja," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya