Mati Listrik Massal, Penumpang MRT Jakarta Terjebak

Evakuasi para penumpang kereta MRT saat listrik Jakarta padam, 4 Agustus 2019.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Mati lampu yang terjadi di sejumlah wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi atau Jabodetabek, mengakibatkan banyak aktivitas lumpuh.

Dirut MRT Jakarta Beberkan Alasan Revitalisasi Kawasan Blok M

Sebagian wilayah Jawa Barat juga mati listrik sekitar pukul 11.50 WIB, Minggu siang, 4 Agustus 2019. 

Mati lampu atau mati listrik ini berimbas pada sejumlah alat transportasi listrik yang ikut berhenti beroperasi, seperti Mass Rapid Transit (MRT) dan commuter line yang mendadak terhenti dan tak bisa dioperasikan. Bahkan, penumpang MRT sempat terjebak di dalam MRT.

Diskon! Naik MRT Jakarta Cuma Rp 243 pada 23-24 Maret 2024

Seorang pengguna Twitter menggungah pengalamannya tersebut sambil menyertakan sebuah video. Dia menuturkan, saat listrik padam, MRT yang ditumpanginya sedang melintas di jalur bawah tanah dekat stasiun BNI.

Akibatnya, para penumpang mengalami kegerahan dan ada yang mengalami sesak. Akhirnya, para penumpang pun dievakuasi.

Knowing Rules for Breaking the Fast Inside Public Transportation

"Gila sih terjebak di MRT karena padam listrik, lagi di jalur bawah tanah, pengap enggak ada sinyal dan pas lagi rame-ramenya. Untung deket ke stasiun BNI jadi lewat jalur evakuasi," tulis pengguna Twitter dengan akun @taroavocado.

Sementara twitter Info Commuter Line pun menginformasikan bahwa kereta tidak bisa dioperasikan sehubungan dengan gangguan listrik PLN yang terjadi siang ini. 
"#InfoLintas Dampak dari gangguan PLN perjalanan KA saat ini belum dapat listrik," tulis mereka.

Kondisi pemadaman listrik di sejumlah wilayah menyebabkan mati lampu  menjadi ramai di Twitter.  Tagar #matilampu menjadi trending topic di dunia. Selain itu, tagar #matilistrik juga tak kalah ramainya dengan mati lampu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya