Anies Baswedan Anniversary Jomblo Tanpa Wakil Gubernur

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar GM

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengingatkan kepada DPRD DKI bahwa dirinya sudah setahun menjomblo, atau tidak memiliki pasangan sebagai kepala daerah Jakarta. Menurut Anies yang juga mantan Mendikbud ini, lembaga parlemen daerah itu harus benar-benar segera merampungkan proses penetapan wagub DKI.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

"Anniversary jomblo. Kita berharap DPRD segera menyiapkan (proses penetapan wagub)," ujar Anies usai menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) IX KADIN DKI di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 8 Agustus 2019.

Anies menyampaikan, masa jabatan DPRD DKI periode 2014-2019 juga akan tuntas pada Agustus ini. Para wakil rakyat daerah itu diharapkan tidak malah melimpahkan penetapan wagub DKI ke anggota DPRD periode 2019-2024.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

"Ini adalah bulan terakhir DPRD bertugas," ujar Anies.

Anies juga mengemukakan, penetapan wagub DKI, merupakan tugas DPRD DKI periode 2014-2019. Disisakannya kewajiban penetapan wagub DKI akan menjadi evaluasi yang tidak baik atas masa kerja para anggota dewan.

PKS Tak Jagokan Anies Baswedan Maju Pilkada DKI tapi Tiga Sosok Ini

"Harapan saya mereka bisa tuntaskan ini sebelum selesai masa jabatannya," ujar Anies.

Diketahui, Sandiaga Uno, wakil gubernur DKI yang terpilih bersama Anies dalam Pilkada DKI 2017, resmi mundur dari jabatannya pada 9 Agustus 2018. Sandi setelah itu mengikuti Pilpres 2019 bersama mantan capres bernomor urut 02 Prabowo Subianto.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024