Sriwijaya Air Batal Terbang, Penumpang Protes Keras

Sriwijaya Air/Ilustrasi
Sumber :
  • Amir Zidane Facebook

VIVA –  Calon penumpang pesawat Sriwijaya SJ 168 dengan tujuan Balikpapan ribut-ribut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis 8 Agustus 2019.

KNKT Ungkap 6 Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

Hal itu buntut mereka tak berangkat padahal jam terbang sudah lewat cukup jauh. Alhasil, penumpang tak terima pembatalan penerbangan yang terjadi.

Kepolisian menyebut benar ada pesawat maskapai Sriwijaya yang terkendala. Namun, polisi menegaskan tidak ada kejadian ribut-ribut.

Kesimpulan KNKT Terkait Investigasi Jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air SJ182

"Tidak ada ribut-ribut. Infonya pesawat Sriwijaya cancel keberangkatan karena teknis. Semua penumpang sudah diberikan penginapan dan kompensasi. Tidak ada kendala," kata Kapolres Kota Bandara Soetta, AKBP Victor Togi Tambunan saat dikonfirmasi VIVAnews, Kamis, 8 Agustus 2019.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kota Bandara Soetta, AKP Ahmad Alexander menambahkan seharusnya pesawat terbang pukul 16.10 WIB. Karena kendala short landing, alhasil pihak maskapai memberikan calon penumpang tiga opsi pilihan. 

Penyebab Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182, KNKT: Thrust Lever Kanan Tak Berfungsi

Satu ganti rugi, kedua menginap di hotel untuk diberangkatkan di penerbangan pukul 06.00 WIB besok, Jumat 9 Agustus 2019 dan yang ketiga terbang dengan maskapai lain.

Dia juga menegaskan tidak ada kejadian ribut-ribut. Yang ada hanya ungkapan kekecewaan calon penumpang. 

"Ungkapan kekecewaan pasti, karena gagal berangkat. Tapi, situasi kondusif," kata Alex menambahkan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya