Malam Ini Tak Ada Kereta Lewat Stasiun Tanah Abang-Kebayoran

Demo Pelajar Tolak RKUHP dan UU KPK Rusuh di Palmerah
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Demonstrasi di kawasan Gedung DPR/MPR yang diwarnai kericuhan berimbas pada perjalanan kereta. PT KAI telah mengumumkan bahwa seluruh perjalanan kereta yang melintas di Stasiun Tanah Abang-Kebayoran maupun sebaliknya hingga jadwal kereta terakhir Senin malam, 30 September 2019 malam dibatalkan.

Top Trending: Rahasia Terlarang Ramalan Jayabaya, Perang Dunia 3 Pecah di 2024

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan bahwa seluruh perjalanan kereta di Stasiun Tanah Abang-Kebayoran dan sebaliknya mulai pukul 19.30 WIB malam dihentikan, dan kemungkinan baru besok pagi kembali normal.

"EVP 1 PT KAI DAOP 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah memutuskan untuk keamanan dan keselamatan mulai pukul 19.30 WIB, seluruh perjalanan kereta Tanah Abang-Kebayoran dan sebaliknya dibatalkan hingga jadwal kereta terakhir pada hari ini," ucap Eva dalam keterangannya, dikutip dari laman VIVAnews, Senin malam, 30 September 2019.

Heboh Loker PT KAI Dianggap Sulit, Tere Liye: Kalau Mau Gampang Daftar Jadi Caleg DPR

Menurut dia, pembatalan perjalanan kereta itu diakibatkan adanya kerumunan massa dan situasi yang tidak kondusif di perlintasan Pejompongan antara Tanah Abang-Palmerah dan perlintasan antara Palmerah-Kebayoran.

Oleh karena itu, perjalanan kereta dari Maja/Serpong/Rangkasbitung tujuan Stasiun Tanah Abang hanya dapat beroperasi sampai dengan Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Ia pun mengatakan, bagi warga yang akan menuju area lintas barat, seperti Serpong/Maja/Rangkasbitung menggunakan kereta diimbau untuk langsung menuju Stasiun Kebayoran, atau cara lainnya adalah dengan menggunakan moda transportasi lainnya.

"PT KAI Daop 1 telah menempatkan sejumlah personel di lapangan untuk terus melakukan pengamanan di sekitar jalur rel serta pemantauan dengan berkoordinasi bersama petugas aparat keamanan terkait," katanya.

Graha Mustika Ratu

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Pendiri PT Mustika Ratu Tbk, Mooryati juga diakui sebagai otak di balik ajang Puteri Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024