Andre Rosiade: Saya Pakai Celana Cingkrang, Tapi Tak Radikal

Andre Rosiade.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA – Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade mengaku gemar memakai celana cingkrang. Makanya, Andre sedikit geram dengan sikap Menteri Agama Fachrul Razi yang mempersoalkan aparatur sipil negara (ASN) yang memakai celana cingkrang.

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Pak Menteri Agama. Saya anggota DPR RI, celana saya cingkrang, saya berjenggot. Istri saya jilbabnya panjang,” kata Andre Rosiade lewat akun Twitter-nya, Minggu, 3 November 2019.

Meskipun pakai celana cingkrang, Andre mengklaim tidak radikal. Sebab, Andre bersama istrinya yang memakai jilbab panjang sering mengikuti pengajian agama. Menurut dia, Pancasila merupakan ideologi negara yang tak bisa diganggu gugat lagi.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Kami sering ikut pengajian. Tapi kami tidak radikal. Bagi kami Pancasila ideologi negara yang final,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra ini.

Oleh karena itu, Andre meminta kepada Fachrul selaku Menteri Agama di Kabinet Indonesia Maju tidak mengeluarkan pernyataan yang membuat gaduh. Sebaiknya, kata dia, Fachrul berdiskusi dengan ahli agama Islam (ulama).

Dasco Yakin TKN Akan Patahkan Semua Argumen Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK

Tolong pak Menteri berkomentar jangan bikin gaduh. Kalau tidak paham, silahkan tanya MUI,” katanya.

Diketahui, Menteri Agama Fachrul Razi sempat mengkritik pakaian yang digunakan ASN seperti celana cingkrang. Menurut dia, celana cingkrang memang tidak masalah dan tak dilarang dari aspek agama.

“Namun, dari aturan pegawai bisa. Misal, di tempat ditegur celana kok tinggi gitu? Kamu enggak lihat aturan negara gimana? Kalau enggak bisa ikuti, keluar kamu,” kata Fachrul seperti dikutip dari VIVAnews.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya