Catat, Jakarta Mau Diguyur Hujan Petir dan Angin Kencang

prakiraan cuaca di Indonesia. (Ilustrasi)
Sumber :
  • BMKG

VIVA – Sebagian wilayah DKI Jakarta diperkirakan diguyur hujan disertai petir dan angin kencang. Wilayah tersebut adalah Jakarta Timur dan Selatan. Hal ini disampaikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Mayoritas Kota-kota Besar Berpotensi Hujan dampak Dua Siklon Tropis, Menurut BMKG

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore hari," demikian pengumuman dalam laman www.BMKG.go.id Selasa, 19 November 2019.

Selain itu, kondisi cuaca di enam kotamadya di DKI Jakarta pada Selasa pagi, diprediksi cerah berawan. Lalu, pada siang hari, hujan lokal diperkirakan mengguyur wilayah di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

BMKG Temukan Ratusan Titik Panas di Kaltim, Jumlahnya Meningkat dari Sehari Sebelumnya

Adapun suhu di wilayah DKI Jakarta berkisar antara 25 hingga 32 derajat celcius. Tidak hanya DKI Jakarta, BMKG juga menginformasikan empat kota penyangga ibu kota, yakni Depok, Bekasi, Bogor dan Tangerang, pada pagi hari ini diprediksi cerah.

Tapi, khusus warga Depok dan Bogor harus waspada karena hujan ringan dan sedang pada siang hingga malam hari.

BMKG: Potensi Hujan Badai Disertai Petir di DKI Jakarta
Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024