Prakiraan Cuaca Jakarta dan Sekitarnya, Kamis 12 Desember 2019

Ilustrasi saat hujan guyur Jakarta
Sumber :
  • TMC Polda Metro Jaya.

VIVA – Warga DKI yang akan beraktivitas pada hari ini, Kamis 12 Desember 2019 perlu berhati-hati. Hujan akan mengguyur beberapa wilayah, mulai siang hingga sore hari.

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, cuaca di lima wilayah Jakarta pada pagi hari ini diprediksi berawan. Yakni di Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan.

Sedangkan, khusus untuk wilayah Kepulauan Seribu akan terjadi hujan dengan skala lokal. Memasuki siang hari, air dari langit diprakirakan turun di seluruh wilayah, kecuali Kepulauan Seribu yang hanya berawan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Hujan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan intensitasnya ringan, sementara di Jakarta Timur dan Jakarta Utara terjadi dalam skala lokal.

Hal serupa juga diramalkan terjadi pada malam hari, yakni hujan ringan di Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, serta hujan lokal untuk wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Utara.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

“Waspada potensi  hujan diserta kilat, petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan Selatan dan Jakarta Timur pada sore dan menjelang malam hari,” tulis BMKG.

Suhu udara diprediksi mencapai angka 33 derajat celcius pada siang hari, sementara di malam hari turun menjadi 23 derajat celcius.

Bekasi diprakirakan bakal diguyur hujan pada siang dan sore hari. Hal yang sama juga berpotensi terjadi di kawasan Tangerang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya