Ramalan Cuaca DKI Jakarta dan Sekitarnya, Jumat 13 Desember 2019

Cuaca berawan di Jakarta. (Ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA – Sejumlah wilayah di DKI Jakarta diprediksi akan mengalami hujan pada malam hari ini, Jumat 13 Desember 2019. Warga diminta berhati-hati dan menyiapkan perlengkapan yang dibutuhkan, seperti payung dan jas hujan.

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika, seluruh wilayah pada pagi hari ini diramalkan akan berawan. Mulai dari Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, hingga Kepulauan Seribu.

Hal itu akan terus bertahan hingga siang hari. Kemudian, memasuki malam hari hujan dengan skala lokal bakal turun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Pagi Hari Langit Jakarta Mendung, Hujan Ringan Bakal Mengguyur

Wilayah lainnya, yakni Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu mash tetap akan diselimuti awan.

Suhu udara di siang hari diprediksi mencapai 32 derajat celcius, sementara di malam hari angkanya bakal turun menjadi 24 derajat celcius.

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Turun di Sejumlah Wilayah Hari Ini

Angin aka bertiup dari utara dan barat laut, dengan kecepatan 10 kilometer per jam. Kelembapan bakal ada di angka 90 persen.

Bagi kamu yang tinggal di Tangerang dan Bekasi, matahari akan bisa dinikmati pada pagi hari. Namun, kemudian awan akan menyelimuti pada siang hingga malam hari.

Warga berjalan menggunakan payung saat hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi).

Waspada Hujan Petir Diprediksi Bakal Guyur Jakarta Siang Nanti

Menurut laporan BMKG, untuk cuaca Jakarta saat pagi hari ini akan berawan.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024