Ratna Sarumpaet Tak Menyangka akan Bebas Cepat

Foto: VIVA/Aiz Budhi
Sumber :
  • reporter

VIVA – Aktivis sensasional Ratna Sarumpaet hari ini, Kamis, 26 Desember 2019, telah resmi bebas dari tahanan penjara. Ratna bebas setelah 15 bulan dipenjara karena kasus berita bohong atau hoax soal penganiayaan terhadap dirinya.

Soal Ratna Sarumpaet, yang Baru Bebas dari Penjara karena Kasus Hoax

Kepada awak media, Ratna mengungkapkan kebahagiaan karena akhirnya bisa menghirup udara bebas. Ibu tiga orang anak itu merasa bahwa kondisinya sangat sehat dan semakin gemuk.

“Sehat, gemuk. Ya kalau di penjara kan enggak banyak bergerak. Sehat, tapi ya namanya orang bebas pasti happy,” ucap Ratna di kediamannya di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan.

Usai Bebas, Ratna Sarumpaet Akan Rilis Buku dan Buat Film

Wanita kelahiran Tapanuli Utara itu juga mengungkapkan bahwa untuk rencana terdekat yang akan dilakukannya hanya melepas rindu dengan keluarga besar. Saat ini, Ratna mengaku hanya ingin mengosongkan pikirannya.

“Sekarang ini sih mungkin karena rindunya sama keluarga belum terpikir, ya. Sementara lagi mau ngosongin kepala, kebetulan lagi libur juga kan lagi enggak mau ke mana-mana dulu,” ucap Ratna.

Ratna Sarumpaet Akui ‘Salah’ Masuk Tim Prabowo

Ratna juga mengaku masih memikirkan rencana untuk liburan. Saat ini, Ratna masih merasa sangat kaget karena diputus bebas. Ratna akan melakukan wajib lapor setiap bulannya sampai bulan Agustus 2020.

“Ya mesti dipikir-pikir, baru bebas hari ini dan agak surprise soalnya enggak tahu kalau hari ini akan bebas,” kata Ratna.

Ratna Sarumpaet

Gegara Keluar Rumah saat Bali Rayakan Nyepi, Ratna Sarumpaet Ditegur Pecalang

Kepada pecalang, Ratna Sarumpaet mengaku hendak mencari ATM hingga mengaku salah tanggal dalam pelaksanaan Nyepi, saat ditanya mengenai alasan beraktivitas di luar rumah.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024