Fenomena Aneh, Aa Gym Selalu Diolok-olok saat Jakarta Banjir

Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym.
Sumber :
  • IG Aa Gym

VIVA – Ada fenomena yang aneh terjadi ketika banjir mengepung Jakarta. Setiap kali ibukota negara ini kebanjiran selalu saja di media sosial nama penceramah kondang Indonesia, Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menjadi bahan olokan.

100 Kilometer Jalan di Jateng Rusak karena Banjir, Perbaikan Dikebut hingga H-7 Lebaran

Yang menjadi pertanyaan besar adalah, kenapa bisa seperti itu? Apakah salah dan dosa Aa Gym sehingga harus digempur saat banjir tiba?

Jika melihat kehidupan Aa Gym, dia bukan orang yang bermukim di Jakarta dan sebenarnya tak ada hubungan dengan banjir, toh beliau juga tak merasakan pengorbanan korban banjir.

Sempat Terendam Banjir, Polri Sebut Jalan Demak-Kudus Bisa Dilalui Pemudik

Seperti yang terjadi ketika untuk kesekian kalinya sepanjang tahun 2020 ini banjir menenggelamkan cukup banyak wilayah Jakarta pada Selasa 25 Februari 2020. Lagi dan lagi, ada saja pengguna media sosial yang menyenggol Aa Gym.

Buktinya, di akun pribadi Aa Gym, saat banjir kemarin dengan atas nama admin memposting sebuah kalimat yang isinya tentunya mengajak pada kebaikan.

Korban Meninggal akibat Banjir dan Longsor di Bandung Barat Bertambah Jadi 4 Orang

"Bicara hanya yang BAIK saja, atau DIAM.

Ini doa di dalam Al Qur'an, meminta Alloh selalu menuntun lisan kita. Dihafal dan sering-sering dibaca ya sahabatku" tertulis di @aagym dengan menautkan sebuah gambar ayat suci Al Quran dari Surah At-Thoha.

Lalu apa yang terjadi, kolom komentar pun dijejali gempuran olok-olok warganet. Seperti berikut ini:

Twit

VIVA.co.id berusaha menelusuri jawaban dari semua itu. Dan ternyata ada sebuah kicauan Aa Gym yang hingga saat ini masih teringat di pikiran sebagian pengguna media sosial.

Kicauan Aa Gym itu sempat membuat heboh di tahun 2017, ketika itu Aa Gym berkicau tentang banjir yang melanda saat DKI Jakarta masih dipimpin Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Twitt Aa Gym jadi heboh karena dianggap berbohong, sebab memakai foto banjir Jakarta di tahun 2015. Yang tak kalah menghebohkan, dalam kicaunya, Aa Gym ternyata nyinyir mempermasalahkan banjir.

Memang, kicauan itu sudah raib dari akun Twitter Aa Gym, entah hilang karena dihapus atau hal lainnya. Namun yang pasti sudah banyak yang mengabadikan kicauan itu.

Nah gambar-gambar kicauan lama Aa Gym itulah yang kini dijadikan senjata menyerangnya. Lihat saja di kolom komentar ini:

Hanya saja, kadang miris juga dengan apa yang dialami Aa Gym setiap kali banjir menerjang Jakarta. Tapi di satu sisi mungkin ada hikmah di balik semua yang telah dilakukan beliau.

Baca: Kolonel TNI Ungkap Sosok Al-Issa, Tokoh Islam Dunia yang Tiba di UIN

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya