Terpilih Sebagai Wagub DKI, Ini Sosok Ahmad Riza Patria

Ahmad Riza Patria dari Fraksi Partai Gerindra
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA – Politikus Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, terpilih menjadi wakil gubernur DKI Jakarta dengan memperoleh 81 suara, dalam sidang paripurna pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Senin 6 April 2020. Riza mengalahkan kandidat wagub lainnya, Politikus Partai Keadilan Sejahtera, Nurmansjah Lubis.

Rencana Megawati Bertemu Prabowo, Puan: Insya Allah

Riza akan mendampingi Gubernur DKI, Anies Rasyid Baswedan, yang selama 1 tahun 8 bulan ini sendirian memimpin Ibu Kota setelah ditinggal oleh Sandiga Uno yang mengundurkan diri untuk mengikuti Pilpres 2019.  

Riza merupakan anggota DPR Periode 2019-2024 dari Partai Gerindra. Pria kelahiran 17 Desember 1969 itu pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi 2 DPR-RI pada periode 2014-2019.

Dasco Yakin TKN Akan Patahkan Semua Argumen Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud di MK

Pria berusia 50 tahun itu juga pernah menjabat Wakil Ketua Fraksi Gerindra MPR RI 2014-2019. Riza pernah ikut dalam Pemilihan umum Gubernur DKI Jakarta 2012 sebagai calon Wakil Gubernur berdampingan dengan calon Gubernur Hendardji Soepandji.

Pria yang menamatkan studi magister nya di ITB Bandung ini tercatat sebagai Deklarator Ormas Nasional Demokrat DKI Jakarta. Putra Ketua MUI, Drs. H. Amidhan Shaberah ini juga menggeluti dunia bisnis. 

Gerindra Ibaratkan Tim Pembela Prabowo Dream Team: Gugatan Ecek-ecek ya Pasti Kami Lahap!

Dia pernah menjabat sebagai direktur utama PT. Gala Ariatama dan tercatat sebagai pengurus Kadin Indonesia dan sempat menjadi pengurus BPD HIPMI Jaya 2001–2003.
 

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto

Gerindra Ragu PDIP Bakal Oposisi, Bambang Pacul: Suka-suka Dia

Partai Gerindra meragukan keseriusan PDIP bakal mengambil peran menjadi oposisi pada pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024