Viral Perampokan di Ranch Market Pondok Indah, Cek Faktanya

Ranch Market
Sumber :
  • flickr.com

VIVA – Viral di media sosial WhatsApp informasi mengenai perampokan di Ranch Market, Pondok Indah, Jakarta Selatan. Namun, polisi memastikan pesan berantai di WA itu adalah tidak benar alias hoaks.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

"Informasi perampokan itu hoaks" ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin 20 April 2020.

Dalam informasi yang beredar di WA itu juga disebut perampok membawa senjata tajam guna membuat nyali korbannya ciut. Informasi juga menyebut perampok membawa kabur dua telepon genggam dan uang tunai sebesar Rp1,5 juta milik korbannya. Apabila mendapat informasi seperti ini diharap warga tidak langsung percaya.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Warga diharap bisa lebih jeli lagi dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial. Dia menambahkan, pihaknya hingga kini masih memburu siapa sosok orang yang menyebarkan berita hoaks perampokan itu. Untuk itu, warga diminta tidak usah panik. 

"Masih didalami (siapa penyebar hoaks perampokan)," katanya.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024