Empat Penumpang MRT Dukuh Atas Positif Corona

PSBB, Penumpang MRT Mengalami Penurunan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Galih Pradipta

VIVA – Ada empat penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yang sempat menjalani uji cepat Corona COVID-19 atau rapid test di stasiun MRT Dukuh Atas yang lalu dikonfirmasi positif dijangkiti virus Corona.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Raditya Jati, konfirmasi juga didapat usai tes swab dilakukan terhadap penumpang yang reaktif.

"Ada empat warga dinyatakan positif setelah hasil uji swab," ujar Jati melalui keterangan yang dikutip pada Sabtu, 9 Mei 2020.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Jati menyampaikan, hasil reaktif didapat dari rapid test yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) terhadap para penumpang MRT di Dukuh Atas pada Rabu, 6 Mei 2020. Rapid test dilakukan sebagai sinergi BIN-BNPB untuk sama-sama menekan laju penularan Corona.

"Tes cepat BIN ini merupakan inisiatif untuk mendeteksi awal terhadap penyebaran COVID-19," ujar Jati.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Jati juga mengemukakan, usai konfirmasi positif didapat, keempat penumpang dirujuk ke Rumah Sakit Darurat (RSD) COVID-19 Wisma Atlet, Kemayoran. BIN lalu kembali melakukan inisiatif rapid test seperti di Stasiun Blok M pada Jumat kemarin, 8 Mei 2020, untuk mengupayakan deteksi lagi terhadap kemungkinan warga dijangkiti Corona.

"Keempat warga selanjutnya dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlet," ujar Jati.

Baca juga: Jokowi Minta Kurva Corona Melandai pada Mei, Gugus Tugas Beri Solusi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya