Seremoni Penutupan McDonald's Sarinah Heboh Sangat Ramai

McDonald's Sarinah.
Sumber :
  • Twitter: @boyfrenn

VIVA – Minggu 10 Mei 2020, McDonald's yang berlokasi di Gedung Sarinah atau McD Sarinah resmi ditutup. McD Sarinah, gerai pertama restoran McD di Indonesia ini resmi ditutup pada 10 Mei 2020 pukul 22.00 setelah hampir 30 tahun berdiri.

Beredar Video Ada Ledakan-Adu Tembakan di Sarinah Jakpus, Polisi Pastikan Video Hoax

Jelang penutupannya kemarin, terlihat banyak warga yang datang untuk menikmati momen mereka terakhir kalinya di restoran cepat saji tersebut. Bahkan ramai di media sosial video detik-detik ditutupnya McD Sarinah dibagikan.

Di beberapa video terlihat para pengunjung berada memadati area parkir depan Gedung Sarinah untuk mengabadikan detik-detik penutupan McD Sarinah. Dari video itu terlihat proses seromoni penutupan McD Sarinah, para karyawan secara perlahan menutup tirai yang ada di McD Sarinah hingga semuanya tertutup.

Tak Mampu Capai Target Penjualan, McDonalds Salahkan Perang Israel di Gaza

Tidak sedikit dari masyarakat yang memadati area itu kemudian bertepuk tangan. Para staf yang ada di McD Sarinah kemudian menyapa para pengunjung yang datang Minggu kemarin, mereka secara bersama-sama kemudian menyanyikan jingle dari McDonald's Indonesia.

5 Perwira Polisi yang Menangani Kasus Bom Sarinah, Ada yang Berujung Masuk Bui

Tidak sampai di situ, salah satu staf juga kemudian berseru "McDonald's Sarinah" yang kemudian dibalas oleh para pengunjung dengar tepuk tangan.

Tidak hanya itu, momen penutupan McD Sarinah kemarin juga diabadikan dengan spot tanda tangan yang bisa diisi oleh para pengunjung membagikan kisah kenangan mereka.

Diberitakan sebelumnya, McD Sarinah ditutup lantaran lokasi restoran tersebut yang berada di pusat perbelanjaan Sarinah akan direnovasi.

"Hal ini dilakukan atas permintaan manajemen gedung Sarinah melalui surat resmi yang diterima oleh manajemen McDonald’s Indonesia pada hari Kamis, 30 April 2020. Manajemen gedung Sarinah akan melakukan renovasi dan akan melakukan perubahan strategi bisnis pada bangunan milik pemerintah tersebut," kata Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia Michael Hartono dalam keterangan resminya.

Untuk diketahui, McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 23 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada tahun 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Baca juga: Pembelian Tiket Kereta Api Kembali Dibuka, Ini Rute dan Tarifnya


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya