Mengungkap Fakta Dwi Sasono, Aktor yang Terjerat Narkoba

Dwi Sasono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Agung

VIVA – Dunia hiburan Tanah Air tengah dikejutkan dengan penangkapan seorang aktor tanah air Dwi Sasono. Dwi Sasono ditangkap di kediamannya di kawasan Pondok Labu oleh pihak kepolisian karena terlibat dengan kasus penggunaan narkoba jenis ganja. 

Jupiter Fortissimo Bicara Soal Kondisi Keuangan Usai Bebas dari Penjara

Nama Dwi Sasono sendiri sudah tidak asing di dunia hiburan tanah air. Suami dari penyanyi Widi ini sering tampil dalam sejumlah film dan beberapa sinetron tanah air. Berikut sejumlah fakta mengenai Dwi Sasono. 

Karier cemerlang

Jupiter Fortissimo Bebas dari Penjara, Bersyukur Langsung Dapat Job

Dwi Sasono sendiri lahir di Surabaya pada 30 Maret 1980. Nama Dwi Sasono melejit saat membintangi film Mendadak Dangdut pada 2006 lalu bersama Titi Kamal.

Kepiawaiannya memerankan tokoh Rudi dalam film Mendadak Dangdut mengantarkan Dwi Sasono masuk dalam nominasi Citra Awards for Best Leading Actor dalam ajang Indonesia Film Festival pada 2006 lalu. Berkat aktingnya tersebut sebagai Rudi, Dwi Sasono berhasil memenangkan katagori Favorit Supporting Role Actor dalam ajang Indonesian Movie Awards 2007. 

Kasus Narkoba Berakhir, G-Dragon Bakal Comeback Bentuk Yayasan Pemberantasan Narkoba di 2024

Pada tahun yang sama 2006, Dwi Sasono juga terlibat dalam film Pocong 2. Dia berperan sebagai Wisnu. Kepiawaiannya dalam memerankan Wisnu membawanya masuk dalam nominasi Most Favorit Actor dalam ajang MTV Indonesia Movie Awards 2007. 

Baca Juga: Tagar Indonesia Trending Gara-gara Nenek Usia 100 Tahun Sembuh Corona

Setahun kemudian, tahun 2007 Dwi Sasono kembali terlibat dalam film Mengejar Mas Mas sebagai Suparno. Aktingnya yang memukau membuatnya masuk dalam nominasi Most Favorite Actor dalam ajang MTV Indonesia Movie Award 2007. Nominasi Breakthrough Actor/Actress dalam ajang MTV Movie Awards 2007 dan nominasi Citra Awards untuk katagori Best Leading Actor dalam ajang Indonesian Film Festival 2007.

Pada tahun 2008, Dwi Sasono juga kembali masuk dalam nominasi ajang Indonesian Film Festival 2008 Citra Awards untuk katagori Awrds for Best Leading Actor dalam film Otomatis Romantis. 

Menikah dengan teman SMA

Dwi Sasono diketahui telah menikah dengan personel AB Three, Widi Mulia di akhir tahun 2007 silam. Diketahui Widi Mulia telah menjalin hubungan kekasih dengan Dwi Sasono sejak masih SMA. 

Punya tiga anak berdarah seni

Dwi Sasono dan Widi Mulia telah dikaruniai 3 orang anak ( 1 perempuan dan dua laki-laki). Ketiga anaknya diketahui memiliki bakat seni yang diturunkan oleh kedua orang tuanya. Bahkan pada beberapa waktu silam ketiga anaknya pernah tampil dalam sebuah ajang fashion show di sebuah mal di Jakarta Selatan untuk membawakan beberapa lagu sambil memainkan alat musik. 

Konsumsi ganja

Dwi Sasono ditangkap pihak kepolisian pada 26 Mei 2020 lalu di kediamannya di kawasan Pondok Labu Jakarta Selatan. Dwi Sasono ditangkap atas kepemilikan Ganja sebesar 16 gram di kediamannya. 

Dwi Sasono diketahui mengonsumsi ganja tersebut hampir selama satu bulan lamanya. Menurut pengakuannya, Dwi Sasono menggunakan ganja sudah satu bulan terakhir. Dia mengaku mengonsumsi barang terlarang ini karena susah tidur dan mengisi waktu kosong selama pandemi virus corona atau COVID-19.

Akui salah konsumsi narkoba

Dari rilis kepolisian yang digelar pagi ini pukul 10.00 Dwi Sasono mengakui dirinya menggunakan narkoba. Dwi Sasono mengaku ingin sembuh dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga tercinta.  

"Saya memang memakai saya memang ketergantungan saya salah. Saya bukan orang jahat, saya bukan pengedar, saya bukan penipu, saya korban. Saya ingin sembuh, saya ingin segera pulang ke rumah saya ketemu keluarga saya," kata Dwi Sasono. 

Minta masyarakat tak konsumsi narkoba

Saat jumpa pers di Polres Jakarta Selatan, Dwi Sasono juga meminta agar masyarakat tidak menggunakan narkoba "Teman-teman media semua yang di sini dan melihat di tv kalau memakai, menyimpan, lebih baik stop. Jangan sampai tertangkap, mulai sekarang hidup sehat," kata Dwi Sasono. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya