Penampakan Area Permukiman di Ancol Usai Dihantam Banjir Rob
Jumat, 5 Juni 2020 | 15:49 WIB

Penampakan Area Permukiman di Ancol Usai Dihantam Banjir Rob

Motor dan kasus dijejerkan di jalanan untuk dijemur pascabanjir rob.
Banjir rob di wilayah Ancol Kamis malam sisakan pemandangan ini
Photo :
  • VIVAnews/Wahyu Firmansyah

Banjir rob di wilayah Ancol Kamis malam sisakan pemandangan ini

VIVA – Banjir rob atau luapan dari air laut pasang terjadi di wilayah Jakarta Utara, salah satu yang cukup terdampak adalah warga di wilayah Lodan Dalam, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Wilayah yang memang cukup dekat dengan laut Jakarta ini sudah diterjang banjir rob sejak Kamis, 4 Juni 2020 malam. 

Pantauan VIVA, banjir rob yang sebelumnya menerjang wilayah tersebut hingga hampir 1 meter. Namun kini sudah berangsur-angsur surut. Sebagian warga pun terlihat masih membersihkan sisa-sisa pasir dan air laut yang sempat masuk hingga ke dalam rumah. 

Beberapa motor masih terlihat terparkir di pinggir jalan bahkan ada beberapa yang masih berada ditempat tinggi dan belum diturunkan oleh pemiliknya. Ada juga pemilik motor yang sedang membersihkan motornya setelah diterjang air laut. 

Kasur yang sempat terendam juga terlihat diletakkan di depan rumah untuk mengeringkannya setelah sempat terendam. Seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku rumahnya sempat terendam hingga selutut orang dewasa. 

"Masuk itu ke dalam rumah, cukup tinggi sampai segini (sambil menunjuk lututnya)," katanya, Jumat, 5 Juni 2020.