Pengakuan John Kei Insaf lalu Memilih Jalan Tuhan

Pengakuan John Kei Insaf lalu Memilih Jalan Tuhan

Senin, 22 Juni 2020 | 14:24 WIB
Benarkah John Kei sudah kapok lalu insaf?
John Kei
Photo :
  • Istimewa

John Kei

VIVA – Nama John Refra Kei alias John Kei kembali mencuat setelah adanya aksi penyerangan di perumahan Green Lake Cluster Australia, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang yang sempat viral pada Minggu, 21 Juni 2020.

Akhirnya John Kei turut diamankan aparat Polda Metro Jaya dari kediamannya di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat bersama 24 anak buahnya. Padahal, John Kei mengaku sudah insaf setelah bebas dari Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada Kamis, 26 Desember 2019.

Ia divonis 16 tahun penjara oleh Mahkamah Agung dan hukuman ini lebih berat dari putusan sebelumnya 12 tahun penjara. Ia terbukti bersalah melakukan pembunuhan terhadap Bos Sanex Steel yakni Tan Harry Tantono alias Ayung.

John Kei mengaku menyesal dan berkomitmen tidak melakukan tindakan kriminal lagi. Hal itu disampaikan John Kei ketika wawancara dengan pada 15 Januari 2020 dan diunggah ke YouTube berjudul 'Kisah Bos Mafia: John Kei Memilih Jalan Tuhan? Benarkah?'.

"Selama ini saya merasa menyesal dan tidak akan terulang lagi dalam kehidupan saya. Penyesalan saya mungkin jauh dari anak dan istri," kata John Kei seperti dikutip dari ANTV News pada Senin, 22 Juni 2020.

Ia sudah berkomitmen dan berjanji akan berada di jalan yang benar, karena hidupnya sudah diserahkan sepenuhnya kepada Tuhan. Menurut dia, kehendak Tuhan yang terjadi di dalam kehidupannya, bukan sebaliknya.

Berita Terkait :
Saksikan Juga