Fakta Baru, Ada Dua Anak Buah John Kei Umbar Tembakan ke Driver Gojek

Anak buah John Refra Kei alias John Kei keluar dari ruang tahanan.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Sejauh ini diketahui ternyata anak buah dari John Refra Kei alias John Kei bukan satu orang yang mengumbar tembakan secara sembarang usai merusak kediaman Agrapinus Rumatora alias Nus Kei.

GoTo Rugi Rp 90 Triliun pada 2023, Manajemen Ungkap Penyebabnya

Polisi menyebut ada dua anak buah John Kei yang melakukannya. Satu adalah WL yang sempat buron, lalu kedua MAN yang baru juga ditangkap setelah sempat lari usai kejadian. Keduanya menumpangi mobil Toyota Innova yang sama saat kejadian.

"Diamankan satu senjata api dari tersangka WL, tapi setelah dikembangkan, ditemukan MAN menyerahkan diri. Dia juga ikut di kendaraan tersebut dan melakukan tembakan, sehingga dalam satu kendaran tersebut ada dua senpi," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin 29 Juni 2020.

Soal Rencana Buyback Saham, Dirut Goto Kedepankan Prinsip Kehati-hatian

Tembakan yang dilakukan secara membati buta itu melukai seorang pengemudi Gojek berinisial AR. Hingga kini, polisi masih mencari tahu dengan pistol siapa AR bisa terluka. Guna memastikannya, polisi lantas melakukan uji balistik. Sementara itu, untuk si sopir ojol sendiri kondisinya kian membaik pasca dilakukan operasi pengeluaran pecahan proyektil.

"Saat itu terkena pengemudi ojek online. Masih dilakukan pendalaman oleh penyidik, menggunakan senpi siapa, masih diuji balistik oleh penyidik. Masih penyidikan, menggunakan senpi WL atau MAN," ujarnya.

Goto Dapat Komisi dari TikTok Shop-Tokopedia per 1 Februari 2024

Untuk diketahui, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di Perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan.

Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang. Kemudian, aksi penganiayaan sadis terhadap Yustus Corwing Kei di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Status John Kei dan kelompoknya saat ini sudah menjadi tersangka.

Polisi juga sudah melakukan gelar rekonstruksi kasus John Kei di lima lokasi pada Rabu, 24 Juni 2020. Dalam perkembangannya, total sudah ada 35 orang termasuk John Kei yang dicokok.

Polisi menyebut masih ada delapan anak buahnya yang buron. Namun, menurut polisi, tak menutup kemungkinan masih ada anak buah John Kei lain yang ternyata juga terlibat di luar delapan orang buron tersebut.

Baca juga: Jokowi Ancam Reshuffle, Fadli Zon: Perlu Kabinet Krisis, Bukan Pesta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya