Hati-hati, Viral Pesepeda Jadi Korban Hipnotis di Bundaran HI

Ilustrasi bersepeda
Sumber :
  • Pixabay/ Skeeze

VIVA – Sejumlah remaja menjadi korban hipnotis saat sedang bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Dalam insiden tersebut, pelaku menghipnotis korban dan tanpa disadari ponsel mereka raib dibawa kabur.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @info_jakartapusat, terlihat dua orang remaja duduk di pinggir jalan dengan sepeda tergeletak, pasca handphone mereka dirampas pelaku. Sementara terlihat petugas polisi berada di lokasi kejadian

Insiden ini dibenarkan oleh Kanit Reskrim Polsek Menteng, Kompol Gazali Luhulima. Menurutnya insiden itu terjadi pada Senin malam kemarin, namun korban tidak melaporkan insiden itu secara resmi kepada polisi.

"Iya, katanya sih handphonenya dibawa oleh pelaku. Tapi kita belum tahu persis. Dia dan teman-temannya berempat, tapi enggak tahu handphone yang diambil berapa," kata Kompol Gazali saat dihubungi, Selasa 30 Juni 2020.

Menurut keterangan Gazali, korban juga tidak tahu secara pasti apakah dia benar dihipnotis atau bukan. Sebab menurutnya saat itu ada salah satu pelaku yang mengajaknya berputar-putar di sekitar lokasi, sementara tiga orang teman lainnya menunggu.

"Iya, baru ini saja informasi masuk ke kita demikian," ungkap Gazali

Apes, Pelaku Curanmor di Medan Ditangkap Polisi Karena Ketahuan Jual Motor Curian di Medsos
Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi
Polisi amankan kendaraan yang digunakan pelaku curanmor

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

Aksi pelaku mencuri motor dipergoki warga.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024