Rumah Sakit Simpangan Depok Terbakar

RS Simpangan Depok terbakar
Sumber :
  • VIVA/Zahrul Darmawan

VIVA – Bangunan Rumah Sakit Simpangan Depok nyaris ludes dilalap si jago merah pada Kamis dini hari, 2 Juli 2020. Peristiwa tersebut sempat membuat pasien dan sejumlah tenaga medis panik dan berlarian ke luar gedung.    

DPR Kritisi Kenaikan Kasus DBD, Banyak Warga Tak Dapat RS

Data yang dihimpun VIVA menyebutkan, kejadian bermula ketika salah seorang saksi melihat adanya kepulan asap hitam di ruang cuci alat sekira pukul 01:24 WIB. Kemudian saat dicek, ternyata api sudah menyentuh bagian plafon rumah sakit tersebut.

“Jadi saat saksi sedang barada di ruang laundry yang bersebelahan dengan ruang sterilisasi alat stanlis melihat adanya asap di ruang cuci alat OK. Setelah dicek oleh saksi ternyata di tempat cuci alat OK tersebut terdapat api yang sudah menyentuh plafon,” kata Kasubag Humas Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Polisi Elli Pandiansari

4 Meninggal, Penderita DBD di Brebes Capai 446 Orang Selama Kurang dari 3 Bulan

Akibat panik, kemudian saksi melapor pada pihak security dan mereka langsung berusaha memadamkan api dengan apar yang tersedia di rumah sakit itu. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 01:40 WIB. Tak berapa lama, sejumlah petugas dari Dinas Kebakaran (Damkar) setempat tiba di lokasi kejadian.

Adapun jumlah pasien yang berada di lantai dua rumah sakit itu ada sebanyak 5 orang dengan rincian 3 dewasa, 2 bayi dalam inkubator. Sementara sejumlah pasien berhasil selamat setelah dievakuasi di halaman parkir rumah sakit terbakar itu.

Khawatir Gempa Susulan, Pasien RS Unair Surabaya Dirawat di Tenda Darurat

Baca juga: Fadli Zon Nilai Jokowi Bisa Tunjuk Prabowo Penanggung Jawab COVID-19


 

Bangunan bekas Blok Tirta Gangga Lapas kelas 2A Kerobokan, Bali, yang ludes terbakar

Bekas Hunian Lapas Kelas IIA Kerobokan Bali Ludes Terbakar

Para pekerja sempat melakukan pemadaman darurat secara manual di bekas lapas tersebut namun tak berhasil.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024