SOROT 586

Anak Buah John Kei Siap Habisi Setiap Penghalang saat Jemput Nus Kei

Anak buah John Kei keluar dari ruang tahanan untuk mengikuti rekonstruksi.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Anak buah John Refra Kei alias John Kei melakukan pertemuan dan dapat instruksi terakhir sebelum menyerang Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Pertemuan terakhir sebelum menyerang itu dilakukan di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Selasa, 21 Juni 2020.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

Instruksi terakhir John Kei disampaikan lewat salah satu anak buahnya yang juga tersangka, Daniel. Diketahui, di sana ada proses pembagian senjata. 

Anak buah John Kei dibagikan senjata tajam mulai dari golok hingga tombak besi yang sudah diruncingkan oleh tersangka Arnol.

4 Sosok yang Pernah Berduel dengan Hercules, Ada eks Wakil Gubernur DKI Jakarta

"Adegan ke-14 tersangka Daniel meneruskan perintah dari John Kei untuk para tersangka melakukan pembunuhan kepada Nus Kei. Tersangka Arnol melakukan pembagian alat berupa senjata tajam dan tombak besi yang sudah diruncingkan untuk dibagikan ke tersangka lainnya," kata salah seorang penyidik saat membacakan adegan rekonstruksi di lokasi, Senin 6 Juli 2020.

Kemudian, tersangka Daniel juga memberikan senjata api yang diambil langsung dari pinggangnya ke tersangka lainnya. Tersangka Daniel juga meminta agar seluruh tersangka yang berangkat dapat kembali ke markasnya. 

Dari John Kei hingga Hercules, Ini 5 Sosok Istri Preman-preman Terkenal Indonesia

Selain itu, tersangka Daniel pun memerintahkan untuk membawa Nus Kei menggunakan mobil Toyota Fortuner yang telah disiapkan.

"Pegang buat jaga-jaga, jika ada anggota yang turun pastikan kembali. Jika ada yang menghadang, hantam," ujar penyidik tersebut.

Sebelumnya diberitakan, polisi melakukan penggerebekan terhadap kelompok John Kei di perumahan Taman Titian Indah, Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Sebanyak 25 orang diamankan.

Penggerebekan ini terkait aksi penyerangan yang dilakukan anak buah John Kei di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang. Kemudian, aksi penganiayaan sadis terhadap Yustus Corwing di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Status John Kei dan komplotannya saat ini sudah menjadi tersangka.

Polisi juga sudah melakukan gelar rekonstruksi kasus John Kei di lima lokasi pada Rabu, 24 Juni 2020. Dalam perkembangannya, total sudah 40 orang lebih termasuk John Kei yang sudah diamankan.

Baca Juga: John Kei ke Anak Buah: Bisa Bawa Nus Kei ke Saya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya