Ngeri, Arahan Terakhir Loyalis John Kei: Anjing-anjing Itu Harus Mati

John Refra Kei.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Salah seorang anak buah John Refra Kei alias John Kei yang bernama Daniel berperan cukup banyak sebelum menyerang Agrapinus Rumatora alias Nus Kei. Upaya ini mulai dari membagikan senjata hingga membangkitkan semangat para tersangka lainnya.

Saat Jenifer hingga Dino Endus Peredaran Narkoba di Pelabuhan Bakauheni

Hal itu terungkap dari reka ulang adegan alias rekonstruksi di Arcici Sport Center, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Lokasi tersebut adalah pertemuan terakhir anak buah John Kei berkumpul sebelum menyerang. 

Dalam kesempatan itu, Daniel menginstruksikan para tersangka lain agar tak segan membunuh jika memang harus dilakukan.

Terpopuler: Video Dugaan Aliran Sesat, Erupsi Marapi hingga Pembunuh Emak-emak Ditangkap

"Tersangka Daniel berdiri di dekat lapangan kosong dan mengambil perintah dari John Kei untuk mengambil Nus Kei. Tersangka Daniel mengatakan kalau ada, anjing-anjing itu harus mati," kata penyidik menirukan suara Danil di Arcici Sport Center, Cempaka Putih Jakarta Pusat, Senin 6 Juli 2020.

Maksud 'kata anjing-anjing' yang dimaksud tersangka Daniel adalah kelompok Nus Kei. Daniel minta teman-temannya tak gentar saat menyerang kelompok Nus Kei. 

4 Sosok yang Pernah Berduel dengan Hercules, Ada eks Wakil Gubernur DKI Jakarta

Di sana, tersangka lainnya juga meyakinkan satu sama lain sebelum melakukan penyerangan.

Tersangka lain bernama Prengki meminta kelompok John Kei yang takut untuk tak ikut melakukan penyerangan. Pasca pembagian senjata, para tersangka menaiki mobilnya masing-masing dan bergerak sesuai rencana awal. 

Pun, John Kei sempat menghubungi Daniel untuk menanyakan kelompoknya.

"Tersangka Prengki mengatakan kepada tersangka 'kalau ada yang takut tinggal'. Adegan ke-18 seluruh tersangka meninggalkan TKP masuk ke masing-masing kendaraan. Kemudian John Kei telepon ke Danil menanyakan apakah anak-anak sudah berangkat," jelasnya.

John Kei dan komplotan dicokok aparat terkait aksi penyerangan yang dilakukan di rumah Nus Kei di Perumahan Green Lake City, Kota Tangerang. Kemudian, aksi penganiayaan sadis terhadap Yustus Corwing di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Minggu malam, 21 Juni 2020. Status John Kei dan komplotannya saat ini sudah menjadi tersangka.

Polisi juga sebelumnya sudah melakukan gelar rekonstruksi kasus John Kei di lima lokasi pada Rabu, 24 Juni 2020. 

Dalam perkembangannya, total sudah 40 orang lebih termasuk John Kei yang sudah diamankan. Sejumlah anak buah John Kei di antaranya ada yang menyerahkan diri ke polisi.

Baca Juga:

Anak Buah John Kei Siap Habisi Setiap Penghalang saat Jemput Nus Kei

John Kei ke Anak Buah: Bisa Bawa Nus Kei ke Saya?
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya