Gangguan TI di Bandara Soetta akibat Gagal Fungsi Peralihan Sistem

Gangguan TI di Bandara Soetta akibat Gagal Fungsi Peralihan Sistem

Jumat, 23 Agustus 2019 | 13:40 WIB
Check-in calon penumpang secara manual akibat gangguan sistem TI.
Layar informasi penerbangan pesawat udara di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.
Photo :
  • VIVA/Sherly

Layar informasi penerbangan pesawat udara di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

VIVA – PT Angkasa Pura II merilis penyebab gangguan sistem teknologi informasi (IT) yang mengakibatkan layanan check-in di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, harus secara manual.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil analisis sementara, gangguan sistem itu terjadi akibat kegagalan fungsi pada saat proses peralihan sistem.

"Sejauh ini gangguan itu ada pada proses switch access, hingga counter check-in di island A, B, dan C tidak bisa digunakan secara online, dan harus manual," kata Febri kepada VIVAnews, Jumat, 23 Agustus 2019.