Muharam Ceria Bersama 2.000 Anak di Jungleland

Wahana di Jungleland
Sumber :

VIVA – Bakrie Amanah menggelar peringatan penyambutan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah. Acara ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dari umat Islam sebagai momentum hijrah.

Terpopuler: Potret Paula Verhoeven Berhijab Anggun, hingga Serunya Main Salju di Jungleland

Hal ini juga diinisiasi oleh Jungleland, penyelenggara wahana yang diklaim terluas di Asia Tenggara, yang bekerja sama dengan Bakrie Amanah sebagai Lembaga Amil Zakat di kelompok Bakrie.

Sebanyak 2.000 anak negeri ini dapat menikmati wahana secara gratis yang ada di Jungleland, dalam rangka Festival Muharam Ceria.

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp80 Ribu

"Sebagai bentuk tasyakur atas Tahun Baru Islam dan juga menjadikan event ini sebagai ajang silaturahmi bagi anak-anak, termasuk para sponsor yang terlibat," kata Direktur Jungle Land Asia, Darsono, dalam keterangan tertulisnya, Senin, 16 September 2019.

Sementara itu, Hisyam Sulaiman, mewakili pengurus Bakrie Amanah, menyambut baik penyelenggaraan Festival Muharam Ceria ini.

Jungleland Sentul, Lebih dari Sekedar Taman Hiburan

"Sudah selayaknya, dengan tugas dalam tumbuh kembangnya, anak-anak diberikan kemudahan akses terhadap wahana bermain, seperti sekarang ini. Dengan mengambil momentum Tahun Baru Hijriah, kami berharap tumbuh kesadaran akan Tahun Baru Islam dan menyambutnya dengan penuh keceriaan," ujar Hisyam.

Teten Kustiawan, Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat, memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Ceria Bersama 2000 Anak Negeri sebagai bagian dari Festival Muharam 1441 H.

“Alhamdulillah, kami dapat berpartisipasi dalam Ceria Bersama 2000 Anak Negeri sebagai bentuk apresiasi kita menyambut Tahun Baru Islam dengan ikut memberikan keceriaan kepada 2.000 anak negeri untuk bermain dengan teman-temannya dengan mencoba berbagai wahana di Jungleland,” ujar Teten.

Dalam rangkaian pembukaan acara hari ini anak-anak dihibur oleh sejumlah talenta dari Jungleland dan door prize yang sudah disiapkan panitia, juga tausiah  dan doa dari KH Abah Raudh Bahar, serta diakhiri dengan bermain di wahana wisata Jungleland.

Yuli Wulansari, selaku Ketua Panitia Festival Muharam, menyatakan bahwa acara ini akan diagendakan sebagai acara rutin tahunan dengan mengundang lebih banyak anak, dan pihak-pihak yang mempunyai perhatian kepada anak-anak di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Dalam menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Bakrie Amanah dan Baitulmaal Muamalat menyelenggarakan rangkaian event bertajuk “Festival Muharam Ceria 1441 H”, yang terdiri dari tiga event, yakni Ceria Bersama 2000 Anak Negeri @Jungleland, Khitan Ceria Bersama Anak Negeri dan Camp Ceria Bersama Anak Negeri yang dilaksanakan mulai bulan September-Desember 2019.

Pembukaan Festival Muharam Ceria dilaksanakan di Wahana Wisata Jungeland Sentul Bogor, Selasa, 17 Septemeber, tepatnya di Amphitheater–Jungleland, dan dihadiri oleh manajemen Jungleland, sejumlah pengurus dari Yayasan Bakrie Amanah, Presdir Bakrieland Development, Ambono Janurianto, Direktur Eksekutif Baitulmaal Muamalat yaitu Teten Kustiawan, dan perusahaan sponsor lainnya dari Bakrie & Brothers , PT Multi Kontrol Nusantara serta PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya