Foto Grup WA 'Anak STM' Minta Jatah Duit Demo, Ini Kata Polisi

WA Grup Mengatasnamakan Anak STM
Sumber :
  • Foto Viral WhatsApp Grup STM""

VIVA – Polisi menduga informasi menyebut anggotanya yang membuat grup WhatsApp demonstran pelajar, yang meminta bayaran aksi demo, bisa jadi upaya propaganda di media sosial.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

"Nah ini, jadi kita paham betul apa yang ada di media sosial itu. Karena sebagian besar adalah anonymous, narasi-narasi yang dibangun adalah narasi propaganda," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 1 Oktober 2019. 

Tujuan dari hal ini bisa saja untuk memprovokasi masyarakat. Misalnya saja kasus surat tujuh kontainer surat suara tercoblos. Untuk itu, masyarakat diminta tak mudah percaya begitu saja. Hingga kini polisi masih melakukan profiling. Sehingga, hal ini belum bisa dipastikan.

3 Cara Menjual Uang Koin Rp1.000 Melati Biar Untung, Bisa Capai Rp100 Juta?

"Nanti jajaran multimedia akan membuat literasi digital agar masyarakat betul-betul cerdas dan bijak menggunakan sosmed," ucapnya lagi.

Sebelumnya beredar foto grup WhatsApp dengan nama G30S STM ALLBASE. Dalam foto tersebut tertulis ada salah satu anggota yang meminta jatah uang untuk demo di depan gedung DPR Senin kemarin.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Foto tersebut pun viral. Warganet bergerak dan mencari nomor yang sengaja meminta jatah uang demo tersebut menggunakan aplikasi truecaller, namun tak disangka jika nomor yang memaksa meminta uang itu diduga anggota polisi.

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024