Relawan Antusias Tunggu di Patung Kuda, Jokowi Hanya Lambaikan Tangan

Sejumlah relawan pendukung Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu sore, 20 Oktober 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Fikri Halim

VIVA – Penampilan grup musik Jamrud menutup pesta rakyat atau pesta relawan pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu sore, 20 Oktober 2019. Massa bubar tak lama setelah menonton bareng pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Massa pendukung Jokowi-Ma'ruf disuguhi berbagai tembang yang dibawakan band Jamrud yang tenar pada tahun 1990-an dan 2000-an tersebut. Jamrud membawakan tembang dengan judul mulai dari “Kabari Aku”, “30 Menit”, “Ulang Tahun”, hingga “Ningrat”.

Para penonton itu juga antusias dan ikut bernyanyi. Acara itu selesai sekitar pukul 17.40 WIB sebelum rombongan Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan dan mereka bersiap menunggu kedatangan Jokowi yang akan melewati jalan tersebut.

Ini Deretan Menteri Jokowi yang Hadir di KPU Saksikan Penetapan Prabowo Presiden

Berdasarkan pantauan VIVAnews, saat rombongan Jokowi datang, para relawan tampak antusias menyaksikan itu menunggu respons Jokowi. Namun, Jokowi pun tidak berhenti atau turun dan hanya melambaikan tangan dari kejauhan.

Massa sudah membubarkan diri dari kerumunan. Sampah awalnya cukup banyak berserakan, tetapi sudah dibersihkan oleh petugas kebersihan.

Budi Arie Sebut Hak PDIP Nyatakan Jokowi-Gibran Bukan Kader Lagi

Ketua Panitia Syukuran Inagurasi Presiden-Wakil Presiden Indonesia 2019-2024, Andi Gani Nena Wea, sebelumnya mengatakan ribuan relawan yang telah hadir di kawasan Jalan Medan Merdeka Barat akan bersama menyanyikan lagu Indonesia Raya, saat rombongan Jokowi-Ma'ruf Amin akan melintas menuju Istana Negara.

"Kami mengharapkan Pak Jokowi berhenti. Seperti tadi kan sempat menyalami relawan langsung. Mudah-mudahan seperti itu. Nanti ada, kita akan menyanyikan Indonesia Raya di Patung Kuda," kata Andi kepada Vivanews di Jalan Medan Merdeka Barat, Minggu, 20 Oktober 2019.

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi: Prabowo-Gibran Harus Siapkan Perencanaan untuk Wujudkan Janji Kampanye

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait Sengketa Pilpres 2024 bersifat final dan mengikat. Adapun putusan MK itu menolak selu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024