Mahasiswa Demo di Istana, Ini Pengalihan Lalu Lintasnya

Polisi berjaga/Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Istana Negara, Gambir Jakarta Pusat, Senin 28 Oktober 2019. Pengalihan lalu lintas ini lantaran adanya demo mahasiswa yang menuntut Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pencabut UU KPK.

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya pun menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan tersebut. Meski begitu, Kepala Sub Direktorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Fahri Siregar mengatakan rekayasa lalu lintas bersifat situasional. Artinya hal ini melihat kondisi di lapangan.

"Kita lihat jumlah massanya dulu," kata Fahri saat dikonfirmasi.

Ekonomi Digital di ASEAN Meningkat, HSBC Luncurkan Growth Fund Rp15,8 Triliun

Bagi para pengendara diharap maklum akan adanya hal ini. Mereka tetap diimbau bisa berkendara dengan memperhatikan rambu lalu lintas yang ada dan mematuhi peraturan. Bagi mereka yang tak mau terjebak kemacetan kiranya bisa mengikuti rekayasa lalin yang dibuat. Berikut rekayasa lalinnya:

1. Penutupan dilakukan dari Medan Merdeka Barat (Bundaran Patung Kuda) sampai dengan Traffic Light Harmoni;

Bea Cukai Gagalkan Pengiriman Seribu Butir Pil Koplo Y

2. Dari arah Medan Merdeka Timur ke Medan Merdeka Utara di arahkan ke Jalan Perwira; 

3. Dari Hayam Wuruk ke Jalan Majapahit di belokan ke kiri ke Juanda dan arus lalin dari Veteran Raya yang akan belok ke Jl. Majapahit di belok ke kanan jalan Gajah Mada.

Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegat Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024