Jadi Gelandangan, Pria Yordania Mengemis di Masjid Istiqlal

Warga negara asing asal Yordania, Ahmad Ali, ditangkap karena menggelandang.
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA – Seorang pria warga negara Yordania, Ahmad Ali, diserahkan ke Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat karena melanggar ketentuan tinggal di Indonesia. Dia telah melebihi masa izin tinggal yang berlaku (overstay) dan tertangkap saat menggelandang di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Penampakan ‘Kota Zombie’ Philadelphia Amerika Serikat, Dipenuhi Gelandangan dan Orang Tak Berdaya

"Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap dokumen perjalanan yang digunakan, yang bersangkutan masuk wilayah Indonesia sejak tanggal 26 Maret 2018 dan overstay," kata Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian, Alvian Bayu Indra Yudha kepada VIVA, Senin 11 November 2019.

Usut punya usut, Ahmad diamankan saat kedapatan mengemis di kawasan Masjid Istiqlal, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada 6 November 2019. Saat itu, dia terjaring operasi Rabu Tertib yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Sawah Besar.

Geger Pria Ini Jadi Pengemis Terkaya di Dunia, Kekayaannya Rp 15 Miliar

Dari data yang dihimpun, saat diamankan Ahmad sedang tertidur beralaskan kardus. Tidak ada perlawanan saat Ahmad diamankan. Hingga kini, lanjut Alvian, pihaknya tengah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan Besar Yordania di Indonesia. Hal itu guna menindaklanjuti keberadaan Ahmad yang sudah overstay ini.

"Akan dikoordinasikan terhadap Kementerian Luar Negeri dan Kedutaan untuk dilakukan tindakan administratif keimigrasian berupa pendeportasian," katanya.

Miris, Wanita Ini Dulu Kaya Raya, Kini Jadi Gelandangan
Declan Rice

Jadi Pemain Termahal di Inggris, Declan Rice Akui Tertekan

Declan Rice merasa ada tekanan setelah Arsenal mengamankan jasanya dari West Ham dengan biaya sebesar 105 juta poundsterling, menjadikannya pemain termahal di klub.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023