Ketika Pandji Pragiwaksono dan Gubernur Anies Bercanda Soal Lem Aibon

Kunjungan Pandji Pragiwaksono dan Popon Kerok di VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pandji Pragiwaksono, mantan juru bicara tim sukses Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada Jakarta 2017 lalu, mengunggah foto dirinya memegang lem Aibon sambil menyebut akun Anies Baswedan di Twitter, Sabtu, 7 Desember 2019 malam. 

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

"Halo Mas @aniesbaswedan," kata Pandji, dalam unggahannya di Twitter yang dikutip VIVAnews, Minggu, 8 Desember 2019.

Gubernur DKI Jakarta Anies  Baswedan membalas unggahan Pandji. "Anda mau masuk #tweetjahat ya?" kata Anies.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Diketahui, 'Tweet jahat' adalah salah satu strategi Timses Anies-Sandi di Pilgub DKI 2017 untuk menjawab atau menanggapi beberapa unggahan tweet akun di media sosial yang menebar fitnah dan cacian ke Anies-Sandi. Bentuknya berupa video yang dibuat oleh tim Anies-Sandi untuk melawan fitnah tersebut. 

Unggahan Pandji soal lem Aibon sempat ditanggapi sinis oleh warganet. Salah satunya akun @marco2ps yang memebalas dengan komentar, "ANDA LAGI NYARI PANGGUNG YA !1!1!!!11!??," kata akun tersebut. 

Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

Ketika unggahan Pandji tersebut menjadi perhatian banyak warganet, Pandji kemudian mengunggah lagi video yang menjelaskan tujuannya mengunggah gambar tersebut. 

Pandji memperlihatkan video dimana dia sedang mengisi sebuah acara. Di sela acara tersebut, dia tengah melakukan panggilan video dengan Anies. Menurutnya, itu hanya candaan dirinya dengan Anies.

"Gue taro di sini juga ah. Biar org2 aneh yg marah2 ke gue malu sendiri ketika tau gue & Mas Anies ktawa2 soal becandaan Aibon gue di twitter. Aneh lu netijen ????," tulis Pandji sambil melampirkan sebuah videonya dengan Anies, Minggu, 8 Desember 2019.

Pada panggilan video tersebut Anies hanya berkomentar pendek. "Nonton Netflix yah," ujarnya yang disambut oleh gelak tawa hadirin di acara yang diisi oleh Pandji.

Diketahui, anggaran lem Aibon sebesar Rp 82 miliar dalam Rencana Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) DKI 2020 sempat menjadi sorotan masyarakat, beberapa waktu lalu.

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya