KRL Rangkasbitung-Tanah Abang Anjlok

KRL jurusan Rangkasbitung-Tanah Abang anjlok.
Sumber :
  • Yandi D/VIVAnews.

VIVA – Kereta Rel Listrik atau KRL jurusan Rangkasbitung-Tanah Abang anjlok di KM 77 antara Rangkasbitung-Citeras pada pukul 12.10 Wib. Insiden itu mengakibatkan dari jual rel, hanya satu rel saja yang bisa dilalui oleh KRL.

Potret Kilas Balik Kecelakaan KRL di Bogor, Ada Gerbong ‘Terbang’

"Saat ini perjalanan KA (Kereta Api) lintas Tanah Abang - Rangkasbitung dan sebaliknya tetap dapat dilakukan dengan menggunakan satu jalur bergantian saat melintas dilokasi," kata Humas KAI Daops I, Eva Chaerunnisa, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Selasa 14 Januari 2020.

Menurut Eva, saat ini badan kereta dan penumpangnya sedang dilakukan pengangkatan kembali ke jalur track keretanya. Hingga proses tersebut selesai, hanya satu jalur kereta saja yang bisa dilalui secara bergantian.

Summarecon Kerja Sama dengan KAI Kembangkan Fasilitas TOD di Bekasi

"Saat ini masih dalam proses evakuasi, untuk perjalanan KRL Tanah Abang - Rangkasbitung dan sebaliknya tetap dapat dilakukan, dengan berjalan satu jalur bergantian saat melintas di lokasi," terangnya.

Penanganan anjloknya KRL di KM 77 antara Rangkasbitung-Citeras yang masih masuk ke Kabupaten Lebak, Banten, dilakukan oleh PT KAI DAOP I bersama PT KCI.

Beroperasi Agustus 2022, Intip Jam Layanan LRT Jabodebek

"Pengaturan pola operasi tersebut dilakukan agar dapat tetap memaksimalkan layanan perjalanan kereta pada lintas tersebut. Saat ini proses penanganan sedang dilakukan oleh tim  PT KAI Daop 1 Jakarta dan PT KCI," jelasnya.

KRL Commuter Line Anjlok di Kampung Bandan.

KRL Anjlok Lagi di Stasiun Kampung Bandan, Begini Penampakannya

Buntut anjlok, perjalanan KRL di jalur Kampung Bandan-Manggarai mengalami gangguan dan pihak dari KCI melakukan rekayasa dari pola operasi KRL hanya sampai stasiun Angke.

img_title
VIVA.co.id
26 November 2022