Kereta Tawang Jaya Anjlok di Pondok Jati, Ini Pengalihan Operasi KRL

Ilustrasi KRL.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyampaikan permohonan maaf atas kendala perjalanan yang diakibatkan anjloknya KA 329 Tawang Jaya relasi Semarang - Pasar Senen di wilayah Pondok Jati, Selasa, 21 Januari 2020, pada pukul 20.19 WIB. 

KA Argo Semeru Anjlok, 9 Perjalanan Kereta Api Dialihkan ke Jalur Utara Lewat Semarang

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, mengatakan seluruh pengguna jasa pada KA tersebut telah dievakuasi oleh petugas ke Stasiun Pondok Jati. Saat ini petugas dari PT KAI Daop 1 Jakarta masih melakukan proses penanganan evakuasi.

Eva menegaskan, selama proses evakuasi tersebut, perjalanan Kereta Jarak Jauh dari dan menuju Stasiun Pasar Senen tetap dapat dilakukan menggunakan satu jalur bergantian.

20 Penumpang Luka-luka Imbas Kecelakaan Kereta di Kulon Progo

"Namun dengan kondisi tersebut perjalanan akan mengalami kelambatan waktu keberangkatan dan kedatangan," kata Eva melalui keterangan tertulis.

Sementara untuk perjalanan KRL diatur pola operasi, yaitu KRL relasi Bekasi - Jakarta Kota Via Pasar Senen perjalanan hanya sampai Jatinegara, serta KRL relasi Bogor - Jatinegara perjalanan hanya dapat dilakukan sampai dengan Stasiun Kampung Bandan dan Pasar Senen.

18 Saksi Diperiksa Polisi Buntut Kereta Teknis Proyek KCJB Anjlok

"Bagi para pengguna KA Jarak Jauh yang mengalami kelambatan lebih dari 1 jam dan memutuskan untuk batal perjalanan dapat melakukan proses pembatalan dengan pengembalian 100 persen harga tiket," tegasnya.

Mengingat proses evakuasi membutuhkan waktu, PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau pengguna KRL pada lintas yang terdampak dan tidak dapat menunggu dapat menggunakan alternatif angkutan lainnya. (ase)

Ilustrasi kereta api melintas.

Kereta Api Pandalungan Anjlok di Stasiun Tanggulangin

PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 8 Surabaya menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya pelayanan akibat Kecelakaan Kereta Api anjloknya KA Pandalungan.

img_title
VIVA.co.id
14 Januari 2024