BMKG: Jabodetabek Diguyur Hujan Sedang hingga Lebat Hari Ini

Ilustrasi berkendara saat hujan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraaan cuaca pada hari ini, Minggu 2 Februari 2020. Sejumlah wilayah di Jabodetabek berpotensi turun hujan.

Cuaca Ekstrem Diprediksi Terjadi Selama Mudik Lebaran 2024, BMKG Minta Warga Waspada

Melansir laman resminya, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini potensi hujan di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Masyarakat diminta mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta, Barat, Jakarta Pusat, pada pagi hari.

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Siang hari, hujan sedang dan ringan hanya akan mengguyur wilayah jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Suhu wilayah Jakarta pada hari ini berkisar di antara 24 derajat celsius sampai 32 derajat celsius. 

Secara lebih khusus, BMKG pun telah mengeluarkan peringatan dini cuaca Jabodetabek pada pukul 4.30 WIB. Dikabarkan hujan sedang dan lebat terjadi akan terjadi di sejumlah wilayah sejak pukul 05.00 WIB. 

Gerhana Bulan Penumbra Siap Menyapa Malam Ini, Catat Jam dan Lokasinya

Beberapa wilayah itu antara lain adalah Balaraja, Kresek, Kronjo, Mauk, Pakuhaji, Penjaringan, Cengkareng, Tambora, Grogol Petamburan, Pademangan, Tamansari, Cilincing, Tarumajaya, Muara Gembong, Babelan, Cabangbungin, Tambelang, Koja, Tanjung Priok, Kelapa Gading, Cakung, Bekasi Utara, Bekasi Barat, Batuceper, Sepatan, dan sekitarnya.

Kondisi ini dapat meluas ke wilayah Rajeg, Pasar Kemis, Teluk Naga, Kosambi, Benda, Kalideres, Sawah Besar, Kemayoran, Gambir, Palmerah, Menteng, Johar Baru, Cempaka Putih, Pulo Gadung, Senen, Matraman, Bekasi Selatan, Sukatani, Pebayuran, Cibitung, Tambun, Bekasi Timur, Kembangan, Kebon Jeruk, Tanah Abang, Tebet, Setiabudi, Jatinegara, Duren Sawit, Jati Uwung, Tangerang, Cipondoh, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan, Makasar, dan sekitarnya.

"Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.07:30 WIB," tulis BMKG. 

>
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya