Anies Akan Gelar Formula E di Monas, Politikus PDIP: Di Sentul Saja

Ilustrasi Monas Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta memberi saran supaya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Formula E, di Sirkuit Sentul ketimbang kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta.

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Menurut anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Ida Mahmudah, Sentul sebagai sirkuit internasional sudah siap menjadi arena balap daripada Monas yang harus diberi tambahan infrastruktur. "(Formula E digelar) di Sentul saja," ujar Ida saat dihubungi, Senin, 10 Februari 2020.

Secara pribadi, Ida juga tidak setuju penyelenggaraan balap mobil listrik internasional pada Juni 2020 mendatang. Formula E Jakarta menghabiskan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI setidaknya Rp1,6 triliun untuk commitment fee, penyelenggaraan, serta infrastruktur. "Kalau saya sebagai anggota dewan ditanya, lebih baik jangan ada deh Formula E," ujar Ida.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta

Jika diselenggarakan di Sentul, menurut dia, Pemprov DKI setidaknya bisa menghemat biaya penyelenggaraan. Pemprov DKI Jakarta tidak perlu mengalihfungsikan fasilitas umum demi Formula E yang diboyong Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan itu ke Ibu Kota. "Di Sentul yang pasti aman, tidak mengganggu orang ataupun jalan. Tidak mengganggu orang berlalulintas. Di Sentul fasilitasnya lebih lengkap, sudah ada," ujar Ida.

Kabel listrik dari dop lampu yang menyebabkan Zabur anggota DPRD Kubu Raya tewas tersetrum di rumahnya. (Istimewa)

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024