Diduga Depresi, Seorang PNS Puskesmas Tewas Usai Bakar Diri

Ilustrasi garis polisi
Sumber :
  • VIVAnews / Zahrul Darmawan (Depok)

VIVA – Diduga karena depresi, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial SP nekat mengakhiri hidupnya dengan cara membakar diri. SP nekat mengakhiri hidupnya di belakang rumah kosong di Perumahan Griya Tanjung Selamat, Desa Tanjung Selamat, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Ada Tanaman Menjerit di Israel

Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal, Iptu Syarif Ginting membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan peristiwa itu, terjadi pada Minggu 9 Februari 2020.

"Iya, kejadiannya terjadi di Perumahan Griya Tanjung Selamat, Desa Tanjung Selamat dekat pohon pisang belakang rumah kosong blok D yang berada di depan rumah korban," ujar Syarif saat dikonfirmasi, Selasa, 11 Februari 2020.

5 Dampak Buruk Stres Buat Kesehatan Kulit, Penuaan Dini Hingga Bikin Kusam

Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVAnews, PNS yang bertugas di Puskemas PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan itu, tidak langsung tewas. Namun, sempat dilarikan warga setempat ke RSUPH Adam Malik, Medan.

"Kemarin itu tidak meninggal, masih kritis waktu kejadian itu. Kabar terakhir belum dapat kabar, sekarang masih di RS Adam Malik," tutur Syarif.

Pemuda di Karawang Alami Gangguan Jiwa Diduga Usai Belajar Ilmu Tasawuf

Polisi menerima laporan tersebut, langsung mendatang lokasi kejadian dan melakukan pemeriksaan para saksi.

"Kalau dari (keterangan) keluarganya dia stres. Yang pasti ada laporan dari keluarganya, memang dia bakar diri," ujar Syarif.

Sementara itu, Kasubbag Humas RSUPH Adam Malik Medan, Rosario Dorothy saat dikonfirmasi mengatakan ada pasien masuk ke rumah sakit milik Kementerian Kesehatan itu. Namun, korban sudah meninggal dunia. 

"Pasien kita itu meninggal dunia pada Senin kemarin, 10 Februari 2020. Karena luka bakar yang dideritanya hingga 90 persen," kata Rosario.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya