Dicecar soal Formula E hingga Kemacetan, Anies: Kita TikTokan lagi Aja

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat main TikTok
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tidak memberi jawaban serius saat wartawan mencoba meminta responsnya atas sejumlah permasalahan yang saat ini terjadi di Ibu Kota.

Ketua KPU Bilang Saksi Amin Tak Berkualitas, PKB Beri Sindiran Menohok!

Hal itu terjadi dalam sesi wawancara Anies setelah mantan Mendikbud itu menghadiri acara penyerahan kunci bedah rumah kepada dhuafa di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Kamis, 20 Februari 2020.

Wartawan meminta respons Anies atas sejumlah isu, seperti komentar Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang tidak setuju Formula E di Monas, hingga revitalisasi Monas sendiri. 

Menko Muhadjir: Kalau Orang Bilang 100 Persen Netral, Itu Pasti Bohong

Anies juga diminta tanggapannya atas meningkatnya peringkat Jakarta dalam indeks kemacetan TomTom, hingga revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM) Cikini yang disorot Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Namun, Anies segera memilih mengakhiri sesi wawancara. Anies sebelumnya hanya memberi keterangan tentang acara, hingga imbauan kepada warga Jakarta atas adanya potensi banjir kiriman dari hulu. 

Debat BW vs Fahri Bachmid, Ketua MK: Kalau Mau Bicara Semua, Keluar Saja

Saat wartawan meminta responsnya tentang isu-isu aktual, Anies buru-buru beranjak dan sambil bergurau, mengajak wartawan membuat video viral di TikTok.

"Nanti kita TikTok lagi aja," ujar Anies.

Diketahui, sekalipun banyak isu aktual, juga permasalahan Ibu Kota, sebagai kepala daerah, Anies jarang dapat dimintai konfirmasinya oleh wartawan. Frekuensi wawancara door stop, atau konferensi pers, berkurang beberapa bulan terakhir. 

Wartawan lebih sering mencoba meminta konfirmasi kepala dinas, hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah. Anies juga belakangan lebih tertutup dengan tidak membuat agenda kerjanya dipublikasi.

TikTok sendiri adalah aplikasi media sosial video yang saat ini sedang digemari remaja. Rabu kemarin, 19 Februari 2020, bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI, Anies sempat joget ubur-ubur di video TikTok yang viral. 

Tidak hanya itu, bersama kepala daerah lain, yaitu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, pada malamnya, Anies juga membuat video TikTok dalam sebuah acara televisi swasta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya