Adang Massa Aksi 212, Aparat Blokir Jalan Pakai Kawat Berduri

Polisi memasang kawat berduri di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/ Willibrodus

VIVA – Aparat gabungan Polri dan TNI memblokir jalan di depan Gedung Pariwisata dan Ekonomi, di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, dengan menggunakan kawat berduri, Jumat, 21 Februari 2020. Hal itu untuk menahan pergerakan massa aksi 212 ke Istana. 

Munajat Akbar PA 212 di Monas Dipastikan Tidak Beri Panggung untuk Capres-Cawapres

Ribuan peserta aksi yang hadir berasal dari sejumlah kota, di antaranya Jakarta, Tangerang, Banten, Bandung, Madura, serta sejumlah daerah di Sumatera. Massa aksi menuntut agar korupsi dihilangkan demi menjaga keselamatan bangsa. 

Salah satu peserta aksi yang enggan disebutkan namanya, meminta kepada pemerintah untuk melek mata terhadap kasus korupsi yang sering melibatkan pejabat. "Korupsi seperti ini sudah menjadi perhatian yang harus lebih ditingkatkan supaya berbenah menindak pelaku korupsi," katanya. 

Ijtima Ulama untuk Tentukan Dukungan Pilpres 2024 Akan Digelar 18 November 2023

Warga Tangerang ini menambahkan, ia datang bersama rombongan berjumlah sekitar puluhan orang. Ia berharap dengan adanya kegiatan ini pemerintah bisa dengan tegas menindak pelaku korupsi. "Kami sudah lelah dengan kasus korupsi yang sering terjadi di Indonesia," ujarnya.

Tak hanya kawat berduri, mobil Water Canon juga disiagakan di balik kawat berduri.
 

Kedubes AS Siang Ini Digeruduk Ribuan Massa FPI hingga PA 212, Demo Bela Palestina
Novel Bamukmin

Wacana KUA Jadi Tempat Nikah Semua Agama, Novel Bamukmin: Banyakan Mudharatnya

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PA 212, Novel Bamukmin turut berkomentar terkait wacana Kementerian Agama (Kemenag) menjadikan KUA sebagai tempat menikah semua agama

img_title
VIVA.co.id
29 Februari 2024