BMKG: Waspada Hujan Lebat Akan Guyur Ibu Kota pada Malam dan Dini Hari

Hujan lebat dan genangan air.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/HO/H. Prabowo

VIVA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca hari ini, Selasa 25 Februari 2020. Peringatan dini pun dikeluarkan bahwa hujan lebat akan mengguyur ibu kota pada malam dan dini hari nanti. 

Sembilan Daerah Siaga dan Waspada Cuaca Ekstrem, Menurut BMKG

Seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi oleh otoritas cuaca di Indonesia itu berpotensi hujan lebat, kecuali kepulauan seribu. 

"Waspada potensi hujan lebat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakut, Jakbar, Jaksel, Jaktim dan Jakpus pada malam dan dini hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG dikutip VIVAnews dari laman resminya, Selasa 25 Februari 2020.  

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Jika dirinci, pada pagi ini, cuaca di sebagian wilayah Jakarta masih diguyur hujan ringan. Di antaranya Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Sedangkan, Jakarta Barat dan Jakarta Selatan diprediksi berawan.

Siang hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi berawan. Lalu pada malam hari, seluruh wilayah di Ibu Kota kembali diguyur hujan dengan intensitas sedang dan ringan serta ada potensi hujan lebat. 

BMKG: Hari Ini Sebagian Wilayah Indonesia Masih Berpotensi Hujan dan Angin Kencang

Pada dini hari, hujan masih melanda seluruh wilayah Ibu Kota. Bahkan hujan petir disebut akan terjadi di Jakarta Barat dan Jakarta Utara. 

Untuk wilayah Kota Bogor, sepanjang hari ini diprakirakan akan turun hujan dengan intensitas ringan. Termasuk, Depok dan Bekasi yang akan diguyur hujan ringan sepanjang hari kecuali pada malam hari. 

Sedangkan Tangerang, akan diguyur hujan ringan dan sedang sejak siang sampai dengan dini hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya